Arthur Tumipa Lantik Pengurus K3S Minsel Periode 2023-2025

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan rapat kerja yang diselenggarakan pada Selasa 14 November 2023 bertempat di persekolahan Katolik Tompasobaru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan Arthur Tumipa M.Ed sekaligus membuka kegiatan rapat kerja K3S yang diikuti oleh pengurus K3S Kecamatan se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikbud Minsel Arthur Tumipa mengatakan bahwa kegiatan rapat K3S merupakan pertemuan dari para kepala sekolah dasar guna membicarakan dan mendiskusikan berbagai hal terkait dunia pendidikan terutama di jenjang sekolah dasar.

K3S merupakan para kepala sekolah dasar, yang struktur organisasinya ada pengurus ditingkat Kabupaten dan juga ada pengurus K3S di tingkat kecamatan, tapi semua mencakup para kepala sekolah dasar di Minahasa Selatan.

Kadis Dikbud Arthur Tumipa berharap melalui kegiatan rapat kerja K3S tersebut, akan ada diskusi-diskusi membangun, pencerahan dan ide-ide serta kreativitas dari para kepala sekolah untuk kemajuan dan peningkatan pendidikan di Minahasa Selatan.

“Berharap, melalui rapat kerja K3S ini, akan muncul ide-ide dan kreativitas dari para kepala sekolah untuk kemajuan dan peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan terutama di jenjang pendidikan sekolah dasar,” ujarnya.

“Selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Minahasa Selatan, secara resmi saya membuka kegiatan rapat koordinasi K3S Minsel, dan selamat melaksanakan rapat, selamat berdiskusi dan bermusyawarah,” tambah Arthur Tumipa yang juga merupakan Asisten III Sekdakab Minsel sembari membuka kegiatan rapat.

Sementara itu, Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Selatan melalui dinas pendidikan yang telah memperhatikan dunia pendidikan di wilayah Kecamatan Tompasobaru dengan memberikan berbagai jenis bantuan untuk sekolah-sekolah baik itu SD maupun SMP dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

Kegiatan rapat kerja K3S Minsel, juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus K3S Minsel untuk periode 2023-2025 yang dimana para pengurus K3S Minsel dilantik langsung oleh Kadis Dikbud Arthur Tumipa M.Ed.

Usai melantik pengurus K3S, Arthur Tumipa mengatakan agar para pengurus dapat melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dengan semangat pengabdian dalam dunia pendidikan.

“Selamat melaksanakan tugas, terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan instansi dan elemen terkait guna peningkatan dan kemajuan kualitas pendidikan di Minahasa Selatan,” kata Arthur Tumipa.

Beberapa pesan dan himbauan juga disampaikan oleh Kadis Dikbud Arthur Tumipa kepada para sekolah, terutama dalam pengelolaan dana bantuan operasional sekolah yang harus dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Dan berikut adalah susunan pengurus K3S Minsel periode 2023-2025 berdasarkan SK nomor: 420/3006/DIKBUD-MS/XI-2023 yang baru dilantik;

Ketua : Berty Pandey M.Pd

Wakil Ketua : Anna Pangkey M.Pd

Sekretaris : Arthur Seroan S.Pd

Bendahara : Anita Lapian S.Pd

Wakil Bendahara : Magritha Rondonuwu M.pd.

Ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *