Bacaleg Golkar Manado Timba Ilmu, Meykel Damopolii: Menyongsong Pemilu 2024

FaktaSulut.com-DPD II Partai Golkar Kota Manado menggelar kegiatan bimbingan teknis bagi para bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Manado di Hotel Peninsula Manado, Selasa (19/12/2023).

Ketua Golkar Manado Meykel Damopolii mengungkapkan tema kegiatan bimtek tersebut yakni Peningkatan Kapasitas Serta Kompetensi Calon Anggota Legislatif Menyongsong Pemilu 2024.

“Bimtek diikuti semua bacaleg Golkar di sejumlah dapil mulai dari Wenang-Wanea, Sario-Malalayang, Singkil-Mapanget, Pal Dua-Tikala, Bunaken-Tuminting-Bunaken Kepulauan,” ujar dia.

Sementara itu Teni Sondakh Ketua Panitia Bimtek mengatakan tujuannya adalah bagaimana bacaleg meningkatkan elektabilitasnya. Apalagi menurut dia bagi bacaleg baru bimtek ini sangat penting.

“Dalam bimtek hadir juga bacaleg di Dapil Manado yang akan ke DPRD Provinsi Sulut. Jadi semuanya membaur dalam materi-materi oleh narasumber yang berkompeten,” ujar Teni Sondakh.

Golkar Manado menghadirkan sejumlah narasumber dari mantan anggota KPU Manado dan Bawaslu Manado.

Nicky Lumingas peserta bimtek merasa penting ikut dalam kegiatan ini. Menurutnya ada wawasan baru yang ia dapat terutama bagaimana tahapan pemilu dan hal-hal yang dilarang dalam kegiatan-kegiatan pesta demokrasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *