Dukung Program Ketahanan Pangan Desa Pemdes Mopolo Salurkan Bibit Jagung Dan Pupuk

Pemerintah pusat lewat Dana Desa melaksanakan kegiatan Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 kepada masyarakat penerima manfaat.

Penyerahan bantuan Bibit Jagung,pupuk ini dari Alokasi DD 20% degan Total Anggaran Rp 148.385.200 langsung diterima oleh masyrakat Penerima Manfaat yang bercocok tanam jagung yang digelar di Aula Kantorr Desa Mopolo Kecamatan Ranoyapo .

Hukum Tua Desa Mopolo Femmy Ering mengatakan,” program ini adalah program yang berkelanjutan, bantuan yang diberikan ini tidak boleh dijual ataupun langsung dipotong, melainkan harus di kembangkan terlebih dahulu,” kata Ering

”Mari sama sama kita mengawasi, jika ada kendala) permasalahan kepada pertanian dalam hal ini untuk penanaman bibit Jagung yang kita pelihara ini nanti, segera koordinasikan dengan pihak Desa agar segera dilakukan penanganan, Semoga program ini dapat bermanfaat bagi yang menerima khususnya bagi warga Desa Mopolo ” ucap Ering.

Senada. dikatakannya,” kedepan kita harus kompak agar ketahanan pangan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan dapat berkembang dengan baik, sesuai harapan kita untuk meningkatkan ketahanan pangan Desa dan peningkatan ekonomi masyarakat

” Ketahanan Pangan ini diatur oleh Perpres, PMK dan Peraturan Menteri Desa, sehingga ini merupakan program yang sangat penting sekali,” Program ketahanan pangan yang bersumber dari 20% DD ini di peruntukan pada untuk manfaat yang berkesinambungan dan berkelanjutan, dengan menitik beratkan pada hasil pemanfaatannya , sehingga manfaatnya dapat digulirkan kepada kelompok yang belum mendapat bantuan,,” Tutup Ering.

Ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *