by

Bupati FDW Resmikan 112 Unit Huntara Untuk Korban Bencana Pantai Amurang

Pemerintah Kebupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus melakukan langkah langkah peresmian Bangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi para korban terdampak bencana Pantai Amurang yang berlokasi di Perkebunan Palambean, Kelurahan Uwuran Dua, Sabtu (23/07/2022).

Huntara ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap korban bencana pantai Amurang yang tinggal di posko-posko pengungsian. Para korban bencana akan tinggal di Huntara sementara menunggu selesainya pembangunan Hunian Tetap (Huntap) yang akan dibangun pemerintah.

Bupati Franky Donny Wongkar bersama Kepala BPBD Sulut, Joi Oroh saat melakukan pengguntingan pita dan penyerahan kunci secara simbolis
Peresmian Huntara ini diawali dengan Pengguntingan Pita oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dan penyerahan kunci secara simbolis oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang di wakili Kepala BPBD Sulawesi Utara Joi Oroh, kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Rambles Mangalehe

Bupati dalam sambutanya ,kiranya seluruh warga korban terdampak bencana yang akan menempati Huntara ini bisa tinggal dengan nyaman serta tetap menjaga kerukunan yang ada. meskipun banyaknya kendala dalam upaya penanggulangan pasca bencana ini. Namun pemerintah tetap optimis dengan melakukan yang terbaik bagi warga terdampak bencana, proses pekerjaan pembangunannya dilakukan secara mapalus (gotong-royong) dengan melibatkan semua ASN, THL, masyarakat yang ada di Minahasa Selatan, TNI – POLRI juga membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan 112 unit hunian sementara ini dan Pembangunan Huntara ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap korban bencana pantai Amurang yang tinggal di posko-posko pengungsian untuk mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik. sementara l menunggu selesainya pembangunan Hunian Tetap (Huntap) yang akan dibangun pemerintah.

Hadir pada kegiatan peresmian Huntara, Gubernur Sulawesi Utara diwakili Kaban BPBD Sulut Joy Oroh, Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto, ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosje Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang,Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto, dan Forkopimda Minsel.

( Ren )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed