by

BPIP RI Gelar Penguatan Ideologi Pancasila Kepada JPM Sulut

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia menggelar Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada calon pengurus Jejaring Panca Mandala (JPM) Provinsi Sulawesi Utara, di Luwansa Hotel, Senin (11/7).

Acara dibuka. Oleh Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan, Ir. Prakoso, MM, mengatakan Calon anggota JPM Sulut adalah sebagai mitra strategis BPIP dalam bergotong royong membumikan Pancasila Di Sulut daerah nyiur melambai

jejaring panca mandala yang diisi oleh masyarakat dari berbagai unsur untuk mengedepankan ideologi nilai nilai Pancasila kepada masyarakat di Sulawesi dengan mengedepankan semangat gotong royong,” kata Prakoso.

JPM merupakan kolaborasi dengan unsur pemerintah daerah, unsur pendidikan, unsur dunia usaha, unsur media dan unsur organisasi kemasyarakatan dengan berbagai unsur ini diharapkan JPM ini bisa membumikan Pancasila.

Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP Elfrida Herawati Siregar, SP, MM dalam laporannya menjelaskan bahwa Jejaring Panca Mandala merupakan forum yang diinisiasi oleh dan dari komponen masyarakat yang bersifat sukarela yang terdiri dari Pemerintahan, Media/Pers, Dunia Usaha, Ormas dan Dunia Pendidikan.

“ JPM ini adalah bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Pembinaan Ideologi Pancasila, diemplemetasikan meningkatkan kemitraan antara Pemerintah dan masyarakat dalam semangat gotong royong sebagai nilai-nilai Pancasila, mengakomodasi aspirasi dari dalam JPM sesuai dengan situasi dan kondisi.

Kegiatan ini digelar selama 4 hari 11-14 Juli 2022 yang diikuti oleh perwakilan dari Provinsi Sulut dan 15 Kabupaten/kota.

[ Redaksi ]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed