by

Letkol Efriandi Berikan Arahan Ke 13 Remaja Baru

BITUNG – Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., memberikan pengarahan kepada 13 personel Remaja yang baru masuk ke Kodim 1310/Bitung, bertempat di Ruang Pancasila Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, Senin, (6/6/2022).

Dalam pengarahannya, Dandim Letkol Arm Yoki Efriandi,M.Han., menyampaikan, selamat bergabung di Kodim 1310/Bitung, dan selaku anggota baru diharapkan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan bekerja secara maksimal.

Dandim menghimbau agar para Remaja tidak terjerumus mengkonsumsi minuman beralkohol atau Miras. Sebab dapat membahayakan diri sendiri, orang lain dan satuan Kodim 1310/Bitung.
“Saya menghimbau kepada seluruh anggota Remaja Kodim 1310/Bitung, agar selalu menjauhi yang namanya minuman keras, karena Miras merupakan awal dari semua tindak kejahatan, sehingga diharapkan di satuan Kodim 1310/Bitung tidak ada pelanggaran,” tegasnya.

Selanjutnya Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengajak anggota remaja agar tidak melakukan tindakan secara sendiri-sendiri untuk menyelesaikan masalah, agar tidak mudah terprovokasi dan jangan main hakim sendiri, karena konsekuensinya akan kembali pada diri masing-masing dan satuan. Jika ada masalah segera laporkan.
“Jangan mudah terbawa emosi apalagi tindakan main hakim sendiri. Jangan karena kejadian kecil menyebabkan kerugian bagi anggota yang akhirnya disesali,” terangnya.

Berkaitan dengan tugas kedepan, Dandim menjelaskan, bahwa tugas Satuan Komando Kewilayahan berbeda dengan tugas Satuan Tempur, begitu pula dukungan fasilitas. Namun demikian bukan berarti hal tersebut menyurutkan semangat untuk melaksanakan tugas sebagai personel Satuan Komando Kewilayahan.
“Selalu laksanakan koordinasi terpadu dengan instansi-instansi lain dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” tutup Dandim.

( Yaps )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed