by

Rancang Pembentukan Koperasi Pertanian Kejari Minsel Bersama Petani Kampung Pondang

Program Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan di bidang pertanian Petani Adhyaksa ” Petani Mandiri Petani Sejahtera” dengan melakukan pembinaan terhadap petani kebun mendapat apresiasi.

Apresiasi terhadap program Kejari Minsel terhadap pertanian datang dari inspektur jenderal kementerian pertanian Dr. Jan S Maringka saat tampil sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi Sinergi Pengawasan bidang ketahanan pangan dalam rangka peningkatan pengawasan pembangunan pertanian oleh aparatur instansi pemerintah(APIP) dan aparatur penegak hukum (APH) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementrian Pertanian.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsun pada hari Kamis (19/5/2022) bertempat di hotel Luwansa Manado dihadiri oleh Kajari Minsel Budi Hartono di dampingi Kasie Intel Aldy

Kasie Intel Aldy mengatakan saat ini Kejari Minsel bersama Balai karantina pertanian Manado terus bersinergi dalam membina petani kebun binaan kejaksaan negeri Minahasa selatan untuk memfasilitasi petani guna meningkatkan penanaman komoditas unggul di Kabupaten Minsel.

“Kami sudah bertemu langsung dengan petani binaan untuk diikutsertakan dalam jaringan petani nasional (JPN) kementrian pertanian,” ujar Aldy.

Dia juga menambahkan kalau Saat ini Kejari Minsel bersama petani Kampung Pondang sedang merancang pembentukan koperasi pertanian untuk mengatasi masalah pendanaan petani.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed