by

Semuel Slaat Nahkodai Kesbangpol

MINSEL-FAKTASULUT,. Setelah dilantik oleh Bupati Franky Donny Wongkarb Senin (/1/ 11/2021 lalu, jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diserahterimahkan dari pejabat lama Drs,Benny Lumingkewas ke Semuel Slaat,ST,Msi Rabu (3 /11/2021) di ruangan Rapat Kantor Kesbangpol, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Selatan melalui Asisten II ,Bidang Pembangunan dan Administrasi,Franky Tangkere,Sip,Msi mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), mutasi atau perpindahan jabatan merupakan hal biasa, ini dilakukan untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia. “Tak selamanya kita berada dalam jabatan tertentu, harus dilaksanakan penyegaran, dan dimanapun ditempatkan, itu terserah pada pimpinan,”ujar Tangkere.

Lanjutnya juga, pergantian jabatan untuk memberdayakan kompetensi yang dimiliki seorang pejabat, karena itu sebagai staf, dimana saja ditempatkan, jangan besungut-sungut, semakain banyak pindah satuan perangkat daerah, makin banyak pengalaman. “Terima kasih kepada Bapak Benny Lumingkewas yang telah mengabdi selama 5 Tahun lebih, dan selamat melanjutkan jabatan di sebagai asisten I ,Kabupaten Minahasa Selatan.

Lanjut dia, kepada pejabat baru, Semuel Slaat , memiliki kemampuan yang mumpuni dalam jabatan Kepala Kesbangpol, karena memiliki berbagai pengalaman. “Selamat datang kepada Bapak , beliau sangat mumpuni untuk jabatan Kaban Kesbangpol, karena memiliki banyak pengalaman didaerah-daerah tempatnya dimeniti karir,

Sementara, Benny Lumingkewas dalam kesempatan ini memohon maaf jika selama bertugas sebagai Kaban Kesbangpol, diikuti dengan kesalahan atau kealpaan selama bertugas. “Lima tahun saya memimpin Kesbang Pol dan saya dipercayakan lagi untuk kembali, saya mohon maaf jika ada kekurangan selama saya menjabat Kepala Kesbangpol, semoga bibawah kepemimpinan Bapak Slaat , akan lebih baik lagi,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol ,Semuel Slaat, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan tersebut, sambil meminta para ASN dan THL sama-sama bekerja untuk menuju sukses.

“Saya belum bisa banyak bicara karena baru menjabat, namun saya berharap semua ASN dan THL dapat membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan, apa yang menjadi hak kalian silahkan ambil, saya mohon apa yang kalian berikan kepada Pak Benny , berikan juga kepada saya , jika kita bersama-sama, semua akan terwujud,”tutut Seto sapaan Akrab ,Slaat.(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed