by

Pemkab Minsel Terima Penghargaan Bangga Kencana

MINSEL-FAKTASULUT,. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)raih penghargaan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan predikat mendapatkan nilai terbaik.

Penghargaan yang diserahkan oleh Asisten I Pemprov Sulut Dr. Denny Mangala, MSi mewakili Gubernur Olly Dondokambey, SE dan diterima oleh Bupati Franky Donni Wongkar, SE dalam acara yang dilaksanakan diHotel Peninsula Manado, Selasa (02/11)

Penghargaan Bangga Kencana ini bermanfaat bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Sebab tak dapat dipungkiri bahwa perkawaninan dini dapat berpengaruh pada pembangunan daerah. Hal ini akan menjadi persoalan di kemudian hari apabila mereka tidak siap berkeluarga.

Dengan program Bangga Kencana, pemerintah akan terus berupaya mencegah kelahiran anak yang tidak sehat dan menghasilkan generasi yang hebat. “Sekarang ketahanan keluarga sangat penting, karena proses sosialisasi dalam keluarga juga berperan penting sekali”, tandas gubernur.

Bupati Minsel Franky Donni Wongkar, SE meng apresiasi yang telah diberikan Gubernur kepada Pemkab Minahasa Selatan. “Penghargaan ini merupakan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat baik dari OPD di lingkup Pemkab Minsel, TNI, Polri dan organisasi kemasyarakatan dalam menangani kependudukan diminsel”, ucapnya

Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana harus dilakukan sinergitas. Pemkab Minsel tidak dapat berhasil tanpa kerjasama dengan elemen masyarakat tingkat bawah. “Kami masih memiliki tugas yakni dalam menurunkan stunting. Ini merupakan tugas tambahan bagi kita dari pemerintah pusat agar Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana lebih maksimal, ” Ujar Bupati.

Rapat koordinasi dan evaluasi ini juga dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus Andalan Kelompok UPPKS (AKU) Sulawesi Utara (Sulut).

Hadir dalam acara ini, Deputi bidang KBKR Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia dr. Eni Gustina, MPH., Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, yang diwakili Dr. Denny Mangala, MSi, Bupati Sitaro Evangelin Sasingen, SE, Walikota Kota Kotamobagu Tatong Bara, Kepala BKKBN Sulut Ir. Diano Tino Tandayu, MRG, Kepala Dukcapil KB Sulut Voura Kumendong, Ibu Tabita Simorangkir, Ketua DPD AKU Cindy Wowor, serta Kadis PPKB P3A Meity Tumbuan, S.Pd, MSi.(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed