by

Pemdes Ranoketang Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas

MINSEL-FAKTASULUT,.Pemerintah Desa Ranoketang Kecamatan Amurang melaksanakan pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas perangkat desa, Rabu (3/11/2021).
Bertempat Di BPU Desa Ranoketang.

Bertindak sebagai pembawa materi dalam pelatihan itu yakni, Ewin Tampi Kabid Pembagunan Dinas PMD, Staff Khusus Bupati Minsel Hangga Sariowan dan Camat Amurang Romi Rumagit.

Staf Khusus Bupati Minsel Hangga Sariowan mengatakan pelatihan kapasitas bagi perangkat desa penting guna meningkatkan
Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga mampu menjalankan roda Pemerintahan Desa.

“Peningkatan kapasitas penting sehingga SDM perangkat desa menjadi handal. Sehingga perangkat desa mampu mewujudkan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat terlebih dalam mengelolah Program Dana Desa yang bersumber dari APBN,” kata Sariowan.

Hal yang sama disampaikan Kabid Ewin Tampi, Menurutnya pelatihan ini perlu agar aparatur pemerintah desa mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi, sehingga akan lebih memantapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa, “ujar Tampi yang didampingi Camat Amurang Romi Rumagit.

Sementara itu, Penjabat Hukum Tua desa Ranoketang Vekky Ulaan , berharap Pelatihan peningkatan kapasitas pemerintah desa yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2021, akan memberi dampak positif bagi peningkatan SDM, kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat aparat pemerintah desa.

“Dengan pelatihan ini diharapkan Perangkat Desa lebih memahami bagaimana manajemen administrasi desa yang baik, mengetahui tentang kebijakan umum program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa.Apalagi diera digital seperti ini diperlukan kualitas sdm dalam melaksanakan roda pemerintahan,” ujar Ulaan, seraya mengucapkan terima kasih kepada Staf Khusus Bupati Hangga Sariowan , Kabid Pembangunan Dinas PMD,Ewin Tampi dan Camat Amurang yang telah memberikan materi dan berbagi ilmu kepada aparat perangkat desa Ranoketang.(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed