by

Ketua TP-PKK Poigar Valentino Toloh Ikut Kegiatan Kampung Keluarga Berkualitas

BOLMONG-FAKTASULUT.COM,. Tim Penggerak PKK Kecamatan Poigar terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Poigar. Peran PKK Kecamatan Poigar di Kampung KB tidak lepas dari kerjasama dengan masyarakat Desa Nonapan dan Nonapan Baru.

“TP PKK secara berjenjang melalui 10 program pokok PKK dan adanya kader PKK sebagai ujung tombak dari gerakan PKK, sangat mendukung Kampung KB kata Ketua TP PKK Kecamatan Poigar Valentino S.Toloh saat mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Ny.Lesly Lanny Tuuk-Kaligis di “Kegiatan Kampung Keluarga Berkualitas” di desa Nonapan dan desa Nonapan Baru ,Kamis (28/10/21) yang di buka secara langsung oleh Camat Poigar Alfina Sumenda, SIP.MM.

Menurut Toloh, Kampung KB ini penting sekali didukung karena merupakan program satu pintu yang dilakukan BKKBN yang tidak hanya mengatur jumlah anak yang dimiliki keluarga, tetapi juga menekankan keluarga yang berkualitas.

Dijelaskannya, tugas Kader PKK Kecamatan Poigar dalam mendukung Kampung KB terbagi menjadi tiga, antara lain sebagai penyuluh, penggerak, dan pencatat. Sebagai penyuluh, Kader PKK Kecamatan Poigar menyampaikan informasi penting pada keluarga dan masyarakat mengenai kesehatan ibu dan anak.Tutup Toloh. (Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed