by

Sulhan Manggabarani, Resmi Dilantik PAW Wakil Ketua DPRD Bolmong

BOLMONG,FAKTASULUT.COM.,PRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna Pengucapan sumpah dan janji Pengganti antar waktu (PAW) Sulhan Manggabarani SE SH, menggantikan Almarhum Abdul Kadir Mangkat, sebagai Wakil Ketua DPRD Bolmong sisa Masa jabatan 2019 – 2024.

Pelantikan tersebut digelar di ruang rapat paripurna DPRD Bolmong, Senin (18/10/2021).

Turut hadir Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Para Asisten, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah Janji Sulhan Manggabarani sebagai PAW Wakil Ketua DPRD dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, memimpin langsung rapat paripurna  dalam rangka pengucapan sumpah janji PAW wakil ketua DPRD Bolmong sisa Masa jabatan 2019 – 2024.

Dalam kesempatan itu, Welty mengatakan pelaksanaan rapat paripurna ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Nomor 100/21.5462/Sek.Ro/Pemotda tertanggal 29 September 2021 perihal penyampaian keputusan gubernur Sulawesi Utara.

“Keputusan Itu tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Bolmong sisa Masa jabatan 2019 – 2024 atas nama Sulhan Manggabarani, SE SH, menggantikan Abdul Kadir Mangkat (Almarhum),” ucap Welty.

Welty pun mengucapkan selamat berkarya kepada Sulhan Manggabarani, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bolmong.

“Semoga jabatan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat Bolmong,” ujar Politikus PDI Perjuangan ini.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah janji, diawali dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sulawesi Utara oleh Sekretaris DPRD Bolmong Yarlis Hatam.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan selamat atas dilantiknya dan diambil sumpah janji Sulhan Manggabarani, sebagai pimpinan DPRD Bolmong.

“Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan pemerintah kabupaten Bolmong. Selamat bertugas dan berkarya kepada Sulhan Manggabarani, secara resmi Wakil Ketua DPRD Bolmong,” kata Bupati.

Bupati berharap, wakil ketua DPRD Bolmong yang baru saja dilantik, untuk betul – betul melaksanakan tiga fungsi legislatif secara proporsional, dan mampu tampil sebagai penyeimbang. Sekaligus penyemangat kinerja eksekutif.

“Tanpa dipungkiri dinamika politik di DPRD cukup tinggi dan dinamis, diharapkan juga Wakil Ketua DPRD yang baru mampu membuka ruang komunikasi yang baik dan efektif, untuk mengakomodir dinamika dan perbedaan yang ada,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, di masa jabatan keanggotaan DPRD yang sudah berjalan dua tahun ini. Ia menekankan kepada pimpinan dan anggota DPRD untuk tetap memperhatikan dan mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat Bolmong. Terkhusus didaerah pemilihan masing – masing anggota DPRD setempat.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan kepada anggota DPRD Bolmong menjadi Pioneer atau pelopor gerakan vaksinasi, bagi masyarakat yang belum divaksin.

“Vaksinasi adalah cara ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Ini juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian DPRD kepada masyarakat Bolmong,” ulas Bupati.

Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang turut membantu sehingga dilaksanakan nya pelantikan dan pengambilan sumpah janji pada hari ini.

“Kepada teman – teman pimpinan dan anggota DPRD Bolmong. Terutama Ketua Komisi III Sutarsi Mokodompit, dan anggota Supandri Damogalad, Febrianto Tangahu, Muhammad Syahruddin Mokoagow dan kawan – kawan Ormas Serta LSM. Bahkan DPD Partai Golkar Bolmong, yang memberikan support dan dukungan,” ungkap Sulhan.

Ia berjanji, akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh partai ini sebaik mungkin.

“Semoga amanah dan kepercayaan pimpinan partai Golkar bermanfaat bagi masyarakat, daerah bangsa dan negara,” tutup Sulhan, Politisi Partai Golkar tersebut. (Val/Adve)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed