by

Bupati Franky.D.Wongkar,SH Irup Di HUT RI Ke 76

FaktaSulut Minsel : Hari ini , peringatan HUT RI Ke 76 berlangsung secara paripurna l Baik dalam bentuk virtual maupun pelaksanaan secara langsung dalam jumlah kehadiran yang sangat terbatas.(17/8/2021).

Di,Hari Ulang Tahun ke 76 Negeri ini, Perjuangan tidak lagi dengan mengangkat senjata melawan penjajah tapi kali ini kita sedang berjuang melawan musuh tak terlihat yaitu wabah Covid-19 yang sudah memasuki dua tahun.

Semua kalangan Masyarakat , TNI-POLRI dan seluruh jajaran relawan dan instansi terkait bahu membahu berjuang di tengah pandemi Covid-19 dengan segala cara menekan laju penyebaran pertumbuhan Covid-19 dengan cara menerapkan prokes dan vaksinasi.

Dalam Hal ini Pemerintah terus berupaya maksimal tanpa kenal lelah walau negeri ini di rajam cobaan, 76 tahun merah putih tetap berkibar di seluruh Nusantara seolah tak terjadi apa apa

Bupati Minahasa Selatan Franky.D.Wongkar,SH dan Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang ikut menghadiri upacara peringatan HUT RI Ke 76 di halaman utama Pemkab Minsel,Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Perwira Upacara Danramil 1302 – 14 / Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, Komandan Upacara Danramil 1302 – 19 / Modoinding Letda Inf. Natanael Baweleng dan pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan Steven Lumowa SE.

Pelaksanaan, kegiatan upacara berlangsung baik dan dengan penerapan protokoler kesehatan.
Tema dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 (tujuh puluh enam) tahun yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”
Sub Tema “Minahasa Selatan Maju, Minahasa Selatan Bersatu”.Rangkaian upacara HUT RI ke 76 yakni mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi, pembacaan doa, Pengibaran Bendera Merah Putih oleh barisan Paskibra dan persembahan lagu-lagu nasional.

Hadir dalam Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke 76 ini Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th.; Kepala Kejaksaan Negeri Minsel BUDI HARTONO, SH., M.Hum.; Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke H. Ingkiriwang, SH.; Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor INF Jus A. Ratag.; Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan Stevanus D. N. Lumowa, SE; dan Paulman Runtuwene, ST.; Dansecaba Rindam XII / Merdeka yang diwakili oleh Letda Inf T. Katiandagho; Danpos TNI – AL Letda Laut Yoga Merdeka Siswanto; Ketua Pengadilan Agama Minahasa Selatan Nur Afni Saimima, SH; Kepala Kantor Kementrian Agama Pdt. John Tilaar, S.Th., M.Si.; Kepala Lapas Amurang Fentje Mamirahi; Kepala Kantor SAR Minahasa Selatan Hartje R. Raintama; Sekretaris Daerah Minahasa Selatan Danny Kaawoan, SE., M.Si; bersama perwakilan Kepala SKPD serta Camat dilingkungan Pemkab Minahasa Selatan; Ketua PKK Kabupaten Minahasa Selatan Elsje Rosje Sumual .Dan sekertaris serta pimpinan dan instansi vertikal.

( Ren )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed