by

KNPI Gelar Musda Lagi di Sulut, Ada Apa?

FaktaSulut.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Indonesia Pemuda (KNPI) Kubu Haris Pratama bersiap menggelar musyawarah daerah (Musda) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Padahal untuk kepemimpinan DPD KNPI Sulut dalam musda beberapa waktu lalu sudah terpilih Rio Dondokambey putra sulung Gubernur Olly Dondokambey sebagai ketuanya.

Bahkan sejak terpilih, Rio Dondokambey selalu aktif dengan kegiatan sosialnya terutama pencegahan penyebaran covid-19.

Rusli Umar Sekretaris Carateker DPD KNPI Sulut Versi Haris Pratama kwtika dihubungi Jumat (13/8/2021) membenarkan bahwa pihaknya akan menggelar musda. “Pelaksanaan pada bulan September 2021,” ujar dia.

Menurut Rusli Umar untuk bursa calon Ketua DPD KNPI Sulut sudah ada beberapa nama. Diantaranya ada kandidat dari Negeri Porodisa (Talaud, Sangihe dan Sitaro) dan satu lagi Rocky Korah mantan Ketua KNPI Manado.

Dia berharap musda akan berjalan dengan lancar. Rencanaya juga keguatan itu akan dihadiri langsung Haris Pratama, pungkas dia.

Diketahui bersama, kisruh pecahnya KNPI telah berhasil dilewati, ditandai dengan dilantiknya Rio Dondokambey sebagai Ketua KNPI Sulut pada 9 April 2021 lalu.

Rio Dondokambey pun harusnya masih harus menyelesaikan tugas di periode ini sampai tahun 2022.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Noer Fajriansyah, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Forkopimda Sulut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed