by

Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmong Ikuti Bimtek Tingkatan Kapasitas

Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). Bimtek tersebut, dalam rangka peningkatan kapasitas yang diselenggarakan di Kota Manado. Hal ini dikatakan Sekretaris DPRD Bolmong Yarlis Hatam, Jumat (16/07/2021), melalui pesan WhatsApp.

Ia mengatakan, Kegiatan itu, berlangsung selama tiga hari, Selasa – Jumat, tanggal 13-16 Juli 2021, di Hotel Mercure Tateli.

Ini dibuka oleh Wakil Bupati Bolmong Yani Rony Tuuk Sth, sedangkan pada penutupan Bimtek oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE.

“Ini diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Bolmong,” kata Yarlis.

Lanjut Yarlis, bimtek kali ini dilaksanakan guna peningkatan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmong tentang Optimalisasi Fungsi DPRD.

Diantaranya,  tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD, Penyusunan APBD Perubahan, Penguatan dan pengawasan Dana desa, serta Personal branding DPRD.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan,  kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan supaya materi yang diberikan nantinya dapat meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan keterampilan sebagai wakil dari rakyat.

“Kegiatan ini merujuk kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” kata Welty.

Selain itu, ia berharap dengan dilaksanakan bimtek ini, dapat lebih menambah pemahaman bagi Anggota DPRD Bolmong dalam memaksimalkan peran dan strategi dalam melaksanakan tugas dan fungsi lembaga DPRD, sehingga sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah dapat terbangun dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bolmong. (Val/Adve)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed