by

Walikota Buka Sosialisasi Undang – Undang Tentang Ormas

Bitung. FaktaSulut- Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri Menghadiri serta Membuka kegiatan Sosialisasi Undang – Undang nomor. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Bertempat di Favehotel kota Bitung, Senin, (19/04/2021)

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, Sekretaris Daerah DR. Audy Pangemanan, Kepala Dinas Pelayanan Hukum dan HAM DR. Ronald S. Lumbuun, SH, MH, Kaban Kesbangpol Drs. Oktavianus Tumundo dan seluruh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se -Kota Bitung.

Wali Kota Bitung dalam sambutannya menyampaikan, kami selaku Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulut yang telah memilih Kota Bitung untuk melaksanakan Sosialisasi Undang – Undang nomor. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Ini menunjukkan sinergi yang baik antara Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM dengan daerah, dalam hal ini Kota Bitung, untuk menghadapi tantangan dan peluang kedepan serta menjalin komunikasi atas persoalan pembangunan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi profesi dan lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),”ujar Mantiri.

Lanjutnya, Kami mengajak Ormas yang hadir saat ini, untuk bisa menempatkan diri sebagai panutan yang dapat berkontribusi dalam membangun kota ini. Serta berharap agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga apa yang nantinya diperoleh dapat dipahami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sulawesi Utara Lumaksono, SH, MH mengatakan, berdasarkan undang – undang no. 17 Tahun 2013 bahwa Ormas adalah potensi kekuatan rakyat secara kelompok yang didirikan dan di bentuk oleh masyarakat secara sukarela, persamaan pemikiran, kehendak, kebutuhan, kepentingan, serta tujuan untuk berpartisipasi dalam membangun masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bitung telah berkolaborasi, semoga melalui kegiatan seperti ini kita dapat mengembangkan pola pikir masyarakat untuk memajukan Sulawesi Utara, khususnya Kota Bitung. Dengan harapan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sampai selesai,”ungkap Lumaksono.

“Akhir kata, memohon tuntunan Tuhan Yang Maha Esa Sosialisasi ini saya nyatakan di buka.


(Fiani.K)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed