by

Dampak Pandemi Covid -19, Walikota Bitung Tatap Muka Dengan Pelaku Usaha.

Bitung. FaktaSulut- Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM didampingi Wakil walikota Hengky Honandar SE, tatap muka dengan para pelaku usaha di sektor pariwisata dari berbagai bidang usaha yang ada di kota Bitung. Selasa (13/4/2021), diruang S.H. Sarundajang.

Pada kesempatan itu, Mantiri, menyampaikan bahwa dampak terbesar akibat pandemi Covid -19 ini memang sangat dirasakan, dimana banyak usaha disektor Pariwisata hampir tak bisa beroperasi.

Pariwisata menjadi prioritas Pemerintah Kota Bitung. merupakan salah satu tulang punggung ekonomi di Kota Bitung. Yang paling terdampak adalah perhotelan, resort, rumah makan, restoran, cafe.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Bitung sangat mengerti dan merasakan apa yang dirasakan oleh pelaku usaha disektor pariwisata.

“Untuk itu selaku pemerintah kami mengajak serta berharap kepada pelaku usaha Pariwisata, dapat bergandeng tangan dan menggelorakan semangat untuk memulihkan kembali Pariwisata yang ada di kota Bitung,”ungkap Mantiri.

Dalam rapat tersebut Mantiri dan Honandar banyak menampung keluhan dan curhatan dari para pengusaha. Mulai dari Pekerjaan yang berdampak pada pendapatan usaha Pariwisata akibat tidak adanya kunjungan Wisatatawan baik yang dari dalam negeri maupun mancanegara, yang juga terdampak pada sosial kemasyarakatan, dan permasalahan sampah dilaut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda, Frangky Lady, Asisten II Setda Jeffry Wowiling, Kadis Pariwisata dan para pelaku usaha di sektor Pariwisata di Kota Bitung. (Fiani. K)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed