KPU Bolmong Gelar Forum Group Discussion Dalam Rangka Penyusunan Buku Kepemimpinan

0
78

BOLMONG FAKTASULUT.COM,. Dalam menyusun buku Kepemimpinan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di kantor KPU Bolmong, Rabu 3 Januari 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut, seluruh Ketua KPU Bolmong Raya Ketua KPU Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolmong sendiri sebagai tuan rumah. Sedangkan narasumber yang hadir dua akademisi dan ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewo.

Ketua KPUD Bolmong Lilik Mahmudah menyampaikan, dalam penyusunan buku tentang kepemimpinan ini merupakan gagasan dari KPU Provinsi Sulawesi Utara. Buku ini terkait, catatan – catatan yang dialami dalam pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur lalu, kendala atau masalah tersebut yang ditulis dalam buku tersebut untuk dijadikan kenangan atau bahan evaluasi kedepannya.

Untuk KPU Bolmong kami menulis tentang masalah penyelenggara dalam menjangkau desa yang terpencil. Serta sulitnya menyesuaikan dan memberikan pemahaman sebab ada desa yang tidak tau berbahasa Indonesia,” kata Lilik.

Lilik berharap masukan saran dan kritikan dari berbagai elemen masyarakat baik aktivis organisasi di Bolmong dan media, demi kesempurnaan buku kepemimpinan yang akan disusun nanti.

Dalam kesempatan tersebut, ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewo, mengatakan FGD ini merupakan perdana dilakukan di Sulawesi Utara, dan khusus di Bolmong raya tuan rumahnya di KPUD Bolmong.

Pertemuan ini dalam rangka meminta masukan dan saran bagi teman – teman aktivis dan media Bolmong terkait penyusunan buku tentang kepemimpinan,” kata Mewo.

Jadi direncanakan KPU Sulawesi Utara akan membuat buku, yang ditulis oleh Ketua – Ketua KPU 12 kabupaten dan kota di Sulut.

Kami berharap ada masukan dan saran dalam penyempurnaan tulisan KPU tentang kepemimpinan, karena kami tau setiap daerah berbeda masalah yang dihadapi baik etnis, kultur dan bahasanya,” ungkap Mewo.(Val)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here