CEP-SEHAN Akan Legalkan Pertambangan Rakyat

0
295

Antusias warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) dalam kampanye Dialogis ,untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan calon Wakil Gubernur Sehan Landjar (SEHAN) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember 2020 sepertinya tak diragukan lagi.

pada kampanye , CEP-SEHAN diwilayah Dumoga, Jumat (17/10/2020). Tumpah ruah masyarakat dijalan raya hingga halaman rumah kian tak terbendung. Bahkan warga terus berdatangan untuk melihat dan mendengar langsung orasi politik CEP-SEHAN dengan tawaran program-program kerakyatan mereka.

Sehan mulai memaparkan program yang berpihak kepada rakyat kecil. Antara lain, akan membangun atau rehab rumah warga yang sudah tidak layak tinggal. Kemudian membangunkan rumah bagi keluarga yang punya tanah tapi tidak memiliki rumah. Selanjutnya, menyiapkan tanah dan rumah bagi keluarga yang tidak memiliki rumah dan tanah.

Bukan hanya itu saja, Sehan juga menyentil soal status pertambangan rakyat di BMR. Dimana wilayah Dumoga khususnya dikenal daerah tambang emas dan warga juga notabene pekerja tambang. Kata Sehan, sebetulnya ada regulasi yang bisa melegalkan wilayah pertambangan rakyat. Hanya saja itu tidak dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Sebab itu, Sehan meyakinkan masyarakat, jik CEP-SEHAN terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2021-2026, aktifitas pertambangan rakyat di Sulut bisa dilegalkan.” jika Ibu CEP dan saya terpilih, program bangun rumah rakyat dan melegalkan tambang rakyat dengan regulasinya kami siap lakukan,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here