Satpam dan Karyawan Bank SulutGo Cabang Bitung Latihan Penggunaan APAR

0
83

FAKTASULUT.COM, BITUNG — Satuan Pengamanan (satpam) dan Karyawan Bank SulutGo Cabang Bitung mengikuti pengenalan serta pelatihan penggunaan APAR (alat pemadam api ringan) oleh Inspektur Madya Satu Pemadam, Denny Ansiga Ssos, bersama tim pemadam Kota Bitung, bertempat di kediaman Denny Ansiga, Kelurahan Madidir Ure, Rabu (14 Oktober 2020).

Wakil Pimpinan Cabang Bank SulutGo, Rommy Gerungan, menyampaikan latihan ini bertujuan untuk kesiapan mental jika terjadi kebakaran serta untuk menghindari kepanikan saat terjadi kebakaran.

“Kepada rekan – rekan Satpam dan pegawai, agar dapat lebih memahami cara pengunaan APAR, dengan harapan rekan – rekan bisa mempraktekan teori yang telah didapat bila suatu saat terjadi kebakaran,” ungkap Gerungan.

Tambahnya, atas nama pimpinan Bank SulutGo Cabang Bitung dan seluruh karyawan mengucapkan terimakasih kepada Inspektur Madya Satu Pemadam Denny Ansiga SSos bersama tim pemadam kota Bitung yang sudah mengajarkan cara pengunaan APAR.

Sementara itu kepada awak media, Inspektur Madya sAtu Pemadam Denny Ansiga SSos mengatakan Inti dari pelatihan ini adalah pengenalan dan pelatihan penggunaan APAR kepada Satuan Pengamanan (Satpam) dan pegawai Bank SulutGo Cabang Bitung, untuk meminimalisir terjadi kebakaran di dalam ruangan, serta bagaimana tindakan awal yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran, dan bagaimana tatacara yang benar dalam penggunaan APAR,” ujar Ansiga.

 “Pelatihan ini bertujuan untuk pencegahan kebakaran dalam skala dini sekaligus memberikan wawasan, agar  tidak bertindak panik serta  harus memiliki kesiap-siagaan untuk melibatkan dirinya dalam proses pemadaman,” jelasnya.

Ansiga berharap, pelatihan ini mampu menciptakan Satuan Pengamanan (Satpam) dan pegawai yang handal dan profesional. Sehingga, pada saat penyelamatan terkait kebakaran, dapat mengaplikasikannya, baik ditempat kerja maupun di lingkungan tempat tinggal kita,” tutupnya.

Dalam pantauan, para anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dan pegawai, mengikuti simulasi kebakaran menggunakan APAR (Alat pemadam api ringan) dan fire blangket untuk memadamkan benda yang sengaja dibakar. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here