MJL kampanye terbatas di Sagerat, Wenas: MJL Birokrat Handal dan Berpengalaman

0
91
Wali Kota Petahana/Calon Wali Kota Bitung Nomor Urut 1, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) saat berorasi dalam kampanye terbatas di Sagerat (Sabtu, 3/10/20)

FAKTASULUT.COM, BITUNG –Calon Wali Kota Bitung nomor urut 1, Maximiliaan Jonas Lomban SE, MSi (MJL) dalam membawakan sambutan politiknya mengatakan, melihat kondisi ekonomi warga yang serba sulit di masa pandemi Covid-19,  akan melanjutkan pemberian bantuan kepada warga lansia dan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada masyarakat Kota Bitung. Hal itu disampaikan MJL saat menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari,  Sabtu ( 3/10/2020).

MJL juga menambahkan, “Jika Tuhan berkenan dan masyarakat Kota Bitung mempercayakan kembali, sebelumnya dana bantuan lansia diberikan sebesar 300 ribu rupiah, mungkin jumlahnya akan saya tambah lagi. Pun halnya dengan BLT, saya berencana akan memberikan atau menyalurkannya setiap bulan dengan jumlah lebih besar,” ungkap MJL disambut tepuk riuh warga.

“Hal ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pada saat pandemi Covid-19, dan saya juga menghimbau kepada semua masyarakat, khususnya pendukung pasangan nomor urut 1 (MJL-MDT) agar terus menaati protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, demi membantu Pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bitung,” ujar MJL.

Sementara itu, Alexander Wenas, Anggota DPRD Kota Bitung dari partai Nasdem saat membawakan orasi politik mengatakan, MJL merupakan birokrat yang handal dan berpengalaman sehingga pada tahun 2006, diminta oleh Walikota Bitung saat itu, Hanny Sondakh (alm), untuk menjadi Sekretaris Kota (sekot) Bitung.

“Dengan menilik berbagai prestasi sebagai Sekot, di tahun 2010, MJL diminta Lagi untuk menjadi Wakil Walikota Bitung mendampingi Hanny Sondakh,” kata Wenas yang pernah menjadi Sekretaris Pribadi Hanny Sondakh selama 8 tahun.

Lanjut Wenas, dengan kerja keras MJL sebagai wakil wali kota membantu Wali Kota Bitung membangun Kota Bitung dan akhirnya meraih  banyak prestasi dan penghargaan di tahun 2015,  MJL menjadi figur yang paling diperhitungkan untuk menjadi wali kota saat itu. Terbukti,  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) langsung mengambil kesempatan tersebut untuk mencalonkan MJL sebagai wali kota dan terbukti menang.

“Di tahun 2015, Pak MJL sangat di perhitungkan untuk dicalonkan sebagai Wali Kota Bitung, karena disaat manjadi wakil wali kota, pak MJL sangat berperan membantu pak Hanny sebagai wali kota dan banyak mendapat penghargaan serta prestasi,” jelas Wenas di depan 50 warga peserta kampanye.

Kampanye terbatas calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung nomor urut 1 MJL-MDT dimeriahkan oleh pelawak Sulut Cipan dan Sion, serta diawasi lansung oleh Panwascam Kecamatan Matuari dan pihak kepolisian. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here