KPU Minsel Buka Pendaftaran KPPS

0
33

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membuka pendaftaran seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Bupati dan Wakil Bupati Minsel tahun 2020.

“Kami sampaikan pengumuman ini mulai tanggal 1 – 6 Oktober dan untuk penerimaan berkas pendaftaran KPPS akan dimulai di tanggal 7 – 13 Oktober tahun 2020,” ujar Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga.

“Ayo warga Minsel, mari daftar jadi anggota KPPS. Kami membutuhkan 3.584 anggota KPPS, yang akan disebar di 512 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Minsel, dimana akan ada 7 anggota KPPS di setiap TPS,” ajaknya.

Adapun persyaratan yang ditetapkan untuk calon anggota KPPS diantaranya Warga Negara Indonesia, berusia minimal 20 – 50 tahun, berdomisili di wilayah KPPS, mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil serta tidak mempunyai penyakit penyerta (komorbiditas).

“Kelengkapan pendaftaran dibuat masing-masing 2 (dua) rangkap terdiri dari 1 (satu) rangkap asli diserahkan ke PPS dan 1(satu) rangkap salinan sebagai arsip KPPS. Ingat, tetap perhatikan protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” pesannya.

Untuk informasi lengkap tentang kelengkapan dokumen dapat dilihat dalam pengumuman yang disebar di media sosial, sekretariat PPK, sekretariat PPS atau di Kantor KPU Minsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here