by

Wali Kota Bitung Letakan Batu Pertama BSPS Kecamatan Madidir

FAKTASULUT.COM, BITUNG, –Masyarakat Kota Bitung patut berbangga memiliki Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban. Pasalnya atas perjuangan Wali Kota bersama tim yang ada, Kota Bitung kembali dipercayakan oleh pusat untuk menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi 78 masyarakat yang sementara membangun rumah.

Merealisasikan BSPS ini, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE. M,Si meletakan batu pertama di Kelurahan Madidir Unet dan Kelurahan Wangurer Barat di Kecamatan Madidir,  Rabu (17/9/2020).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan, Kota Bitung harus bersyukur karena kembali mendapat kepercayaan Pusat, bahkan mungkin kembali menjadi daerah yang  terbanyak menerima bantuan ini, dibandingkan dengan daerah lain di Sulut.

“Saat ini yang mendapat BSPS di Kelurahan Wangurer Barat sebanyak 53 keluarga dan Madidir Unet sebanyak 25 keluarga. Masing-masing keluarga akan menerima 17,5 juta. 15 juta untuk pembelian bahan bangunan dan 2,5 juta untuk biaya tukang,” bebernya.

Lanjutnya, program ini dilaksanakan bertahap, jadi bagi nama-nama yang sudah diusulkan dan belum masuk dalam daftar penerima kiranya dapat bersabar, karena yang menilai layak atau tidak keluarga menerima bantuan ini langsung dari pusat.

“Semoga ke depan Kota Bitung akan menerima kuota yang lebih banyak, agar supaya kapasitas masyarakat Kota Bitung lebih meningkat,” ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Bitung, Hendri Sakul, mengatakan, sebelumnya sudah ada sebanyak 300 keluarga di Bitung yang telah lebih dahulu menerima program stimulan untuk pembangunan rumah.

“Bersyukur masih di tahun yang sama, atas upaya Pak Wali Kota bersama tim kami, Kota Bitung kembali mendapat kuota sebanyak 78 keluarga,” ujarnya. Sementara itu, Camat Madidir Altin Tumengkol mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur karena untuk saat ini program BSPS ada di dua kelurahan di Kecamatan Madidir.(Une Filio)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed