by

Puslitbang Polri Sambangi Pemkot Bitung Untuk Penelitian

FAKTASULUT.COM, BITUNG –Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (PUSLITBANG) POLRI menyambangi Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (25/8).  Tim yang dipimpin AKBP Wadi SH MH ini datang untuk  melakukan penelitian dalam rangka evaluasi penugasan anggota Polri di luar struktur organisasi kepolisian dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul.

Sekretaris Daerah Kota Bitung, DR. Audy Pangemanan,  berkesempatan menerima secara langsung kedatangan Tim ini di ruang rapat lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, didampingi Assisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bitung Drs Jeffry Wowiling MSi dan jajaran Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bitung lainnya.

Dalam pantauan, kegiatan penelitian ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi antara Tim Pustlitbang Polri dan jajaran Pemkot Bitung. Suasana diskusi berlangsung lancar dan akrab dengan Sekdakot sebagai pengantar materi yang dilanjutkan oleh Asisten II.

“Maksud penelitian ini adalah untuk mencari data dan masukan terkait penempatan dan penugasan anggota Polri di luar struktur kepolisian”, ujar Wadi

Lanjutnya,  metode pengumpulan data kami lakukan melalui  Forum Group Discussion (FGD).  Kami melakukan wawancara kepada pejabat instansi  pengguna dan pengisian kuisioner terhadap personil yg bertugas di luar Polri.

 “Semua ini kami lakukan ini agar dapat mengetahui lebih jauh sistem kerja maupun fungsi anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya. (Une Filio)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed