Warga Kelurahan Batuputih Bawah dan Atas Terima BLT Dana Kelurahan

0
59
Wali Kota Bitung Max Lomban saat menyerahkan BLT di Kelurahan Batu Putih Bawah

FAKTASULUT.COM, BITUNG — 550 Kepala Keluarga (KK) di dua kelurahan di ujung utara Kota Bitung; Kelurahan Batuputih Atas dan Kelurahan Batuputih Bawah menerima bantuan langsung tunai (BLT)  dana kelurahan yang diserahkan langsung  Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, dengan lokasi penyerahan di kedua wilayah masing-masing  kelurahan tersebut, Rabu (19/8).

Mengawali penyerahan BLT, pimpinan kedua kelurahan  melaporkan data penerima bantuan yang diputuskan berdasarkan musyawarah kelurahan.  Lurah Batuputih Bawah, Berkatrina Masala menjelaskan, dari total 1.920 KK penduduk Kelurahan Batuputih Bawah, terdata 324 KK penerima BLT kali ini,  sedangkan untuk Kelurahan Batuputih Atas,  Lurah Selmi Katiandago, mengatakan ada 226 KK yang menjadi penerima.

Kepada masyarakat, Wali Kota  menyatakan keinginannya untuk boleh membantu warganya dengan nominal BLT sekira 1-2 juta rupiah, tetapi dana yang ada tidak mencukupi, karena selain untuk BLT, dana kelurahan  juga untuk pembuatan  sarana dan prasarana, juga untuk pengadaan masker dan sarana protokol pencegahan Covid-19 lainnya.  Selain itu, dana kelurahan sekira 500 juta rupiah tersebut juga digunakan untuk pengadaan bahan pangan (sembako) yang sudah dibagikan kepada warga beberapa waktu lalu.

Suasana penyerahan BLT di Kelurahan Batuputih Atas

“Saya  ingin menemui warga  secara langsung dalam  pemberian BLT ini untuk memastikan bahwa BLT ini tepat sasaran dan digunakan sebagaimana mestinya. Saat ini, setiap  KK dapat 300 ribu rupiah, namun warga yang berstatus  PNS, TNI, Polri, pensiunan dan penerima bantuan APBN tidak mendapatkan BLT ini” ujar Lomban.

Seraya tersenyum Lomban menambahkan,  saya mohon dana  yang diterima ini jangan dibeli pulsa, tetapi beras.  Bantuan ini untuk kebutuhan makan. Dalam kesempatan tersebut, Wali kota juga meminta warga untuk terus membudayakan perilaku Siaga  5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Makan makanan bergizi dan Olahraga secukupnya untuk meningkatkan imun tubuh, serta Memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa melalui doa. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here