by

Bupati Tetty: Kita Wujudkan Kemajuan Pertanian di Minsel

FaktaSulut.com-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) satu dari 14 kabupaten/kota di Indonesia yang ditetapkan Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia sebagai penerima program proyek Upland 2020-2024.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu Kamis (20/8/2020) mengatakan Kabupaten Minsel patut berbaggga.

“Kita patut berbangga Minsel masuk dalam proyek ini. Semua ini akan kita wujudkan untuk kemajuan pertanian di Minahasa Selatan,” kata dia.

Menurutnya perjuangan selama ini di Kementrian Pertanian berbuah manis. Proyek Upland di Minsel harus disyukuri masyarakat terutama para petani.

Diberitakan sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Minsel Franky Pasla, Selasa (19/8/2020) mengatakan ini adalah jerih payah perjuangan Bupati Tetty Paruntu yang dijawab Kementrian RI.

“Hasilnya Minsel kecipratan Rp 128 miliar. Program ini akan sangat mendorong pengembangan sektor pertanian dan ekonomi petani semakin produktif, ” kata Franki Pasla.

Dia mengatakan pihaknya baru saja kembali mengikuti kegiatan pemantapan proyek Upland bersama Direktur Jenderal PSP Kementan RI Sarwo Edhy di Bali baru-baru ini.

“Pak Dirjen memastikan penandatanganan loan agreement akan dilakukan pada bulan ini sehingga dana pinjaman proyek Upland akan segera efektif, ” tambah dia.

Proyek Upland ini akan berlangsung selama 5 tahun dan dalam pelaksanaan ongranting kegiatan Upland terbagi dalam tiga tahap.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed