by

Bupati Minsel Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI ke-75

FaktaSulut.com-Kecintaan akan negeri Indonesia tercinta, dibalik perjuangan pahlawan yang gugur guna mempertahankan bahkan mempertaruhkan nyawa untuk meraih kemerdekaan, tetap melekat dan tak akan pernah terlupakan.


Sebagai penghormatan sekaligus penghargaan akan jasa perjuangan mereka, setiap tahunnya tanggal 17 Agustus di laksanakan upacara bendera (detik-detik proklamasi) di seluruh Indonesia.


Seperti halnya dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Propinsi Sulawesi Utara.


Meskipun dibatasi dengan Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini tak mengurangi dan membatasi semangat dalam suasana HUT Kemerdekaan RI ke- 75.

Dalam upacara pengibaran sang saka Merah Putih yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, di halaman kantor Bupati pada Senin, 17 Agustus 2020 semua yang terlibat mengikuti protokol kesehatan.

Dimana para personil upacara maupun tamu undangan yang hadir terbatas kehadirannya dan wajib menggunakan masker.

Begitu pula dengan Bupati Tetty Paruntu, SE sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati Frangky Wongkar SH, Ketua DPRD Jenny Tumbuan SE, dan Wakil Ketua Stevanus Lumowa, SE Paulman Runtuwene ST, segenap unsur Forkopimda maupun OPD lengkap menggunakan masker.
Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan bahwa semangat proklamasi RI Ke-75 bukti penyertaan Tuhan untuk bangsa Indonesia, ucap Bupati.

Dikatakannya, semangat dan perjuangan pahlawan untuk mempertahankan NKRI, telah menjadikan negara ini lebih kuat, maju.

Sikap Keuletan, keteladanan dan patriot yang mereka tanamkan sejak awal dalam memerdekakan bangsa Indonesia bukti nyata sampai saat ini negara kita disegani.

Begitu pula dengan semangat, pengorbanan dan perjuangan mereka, tak akan pernah hilang dan tetap melekat di hati sanubari kita meskipun dalam masa pandemi Covid saat ini.

“Dirgahayu RI Indonesia Ke-75. Harapan dan doa, bangsa Indonesia akan menjadi negara maju dan hebat serta terus di berkati oleh Tuhan Jesus”,tandasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed