Dengar Keluhan Warga Dalam Reses, Wenas Diapresiasi Masyarakat Sagerat

0
69
Anggota DPRD Kota Bitung Alexander V Wenas Bersama Camat Matuari dan Instansi Terkait Pemkot Bitung

FAKTASULUT.COM, BITUNG, — Anggota DPRD Kota Bitung Alexander Vouke  Wenas melaksanakan Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun Pertama Tahun Sidang 2019-2020 di daerah pemilihan III Kecamatan Matuari, bertempat di Kelurahan Sagerat Weru I dan Kelurahan Sagerat, Senin (3/8).

Dalam sharing (penyerapan aspirasi) bersama masyarakat Sagerat, ada berbagai hal yang dikemukakan warga untuk ditanggapi langsung oleh wakil rakyat maupun yang harus diteruskan ke paripurna reses,  yang selanjutnya akan diteruskan ke pihak Pemerintah Kota Bitung sebagai pihak eksekutif yang akan menindaklanjuti aspirasi  masyarakat.

Permasalahan yang mengemuka antara lain beberapa gedung pasar Sagerat yang mulai dibisniskan sebagai tempat kost dan bukan tempat berjualan, pencemaran limbah perusahaan pengolahan kelapa, lahan pekuburan, indikasi adanya ruko yang yang dialih fungsikan menjadi perusahaan pengolahan Ikan Tuna, Lampu-lampu jalan yang rusak dan atau belum dipasangi lampu, warga yang namanya tercantum dalam daftar penerima tetapi tidak memperoleh bantuan dampak Covid-19 dari Pemerintah, dan beberapa persoalan lainnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Matuari khususnya di dua kelurahan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wenas menghadirkan beberapa personil dari instansi terkait Pemkot Bitung yang  melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, diantaranya Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) dan  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung.

Berbagai keluhan masyarakat langsung ditanggapi dan dijelaskan dengan baik oleh Wenas, sebagian pertanyaan lainnya dengan gamblang dijelaskan oleh DLH,  Dinas Perkim dan Dinsos Kota Bitung juga Lurah Sagerat dan Camat Matuari.

Reses yang berlangsung sekira 2 jam ini berakhir dengan sukses. Penjelasan Wenas sebagai wakil rakyat, juga para perwakilan Dinas/Instansi terkait membuat warga pulang dengan senang hati dan merasa puas, bahkan tepukan tangan diberikan warga sebagai apresiasi mereka atas kepedulian dan empati Wenas saat menyerap aspirasi warga dua kelurahan ini.

“Saya akan membawa beberapa persoalan ke Rapat Paripurna Reses DPRD Kota Bitung, semoga usulan dari masyarakat bahkan dari instansi Pemkot Bitung  yang belum clear saat ini bisa dibahas dan diterima,” ujar Wenas. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here