Sederhana, Walikota Bitung Rayakan Hari Anak Nasional bersama anak- anak di Kelurahan Sagerat Weru 2 Kota Bitung

0
36
Walikota MJ Lomban didampingi Bunda PAUD Kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersama anak-anak Kota Bitung

FAKTASULUT.COM, BITUNG, –Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban bersama dengan Bunda PAUD Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, meresmikan Rumah Baca “Cumerita” Yayasan Cipta Kreasi Anak Bangsa di Kelurahan Sagerat Weru 2 Kota Bitung yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (23/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Merianti Dumbela bersama jajaran, Reymond Katuuk (Keluarga Katuuk – Supit), Sekretaris Dinas Kesahatan dr. Kalvin. Wuisang, Camat Matuari Sefferson Sumampouw, SSTP, SIP bersama jajaran.

Raymond Katuuk selaku pendiri Rumah Baca ini mengatakan bahwa, hal ini berawal dari dirinya sendiri yang gemar membaca buku hingga pada akhirnya berdirilah Rumah Baca tersebut pada bulan juli tahun 2019 yang menggunakan teras rumah mereka sebagai tempat membaca dan disana terdapat 500 lebih jenis buku yang bisa dibaca oleh siapa saja yang ingin membaca.

Wali Kota dalam sambutannya, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Raymond Katuuk dalam rangka memicu keinginan masyarakat, khususnya anak-anak dalam membaca buku. Ia berharap dengan adanya Rumah Baca ini, masyarakat sekitar semakin gemar membaca buku.

Berkaitan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAS), Lomban berpesan, “Untuk anak-anakku, dimanapun berada, beranilah bermimpi dan teruslah berusaha untuk mencapai cita-citamu. Jangan pernah takut untuk berjuang, jangan pernah takut untuk gagal. Jika jatuh, bangkit lagi. Karena setiap kegagalan akan membawamu lebih kuat lagi untuk berdiri, dan lebih siap untuk sesuatu yang besar bagi masa depanmu,” tegasnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Bitung Khouni Lomban Rawung pun mendorong para orangtua untuk dapat berperan penting bagi pertumbuhan karakter anak di masa pandemi Covid-19, menjadi contoh yang baik bagi anak-anak, karena pendidikan yang sebenarnya dan sejatinya dimulai dari keluarga.

“Tetaplah semangat mendampingi anak-anak belajar dari rumah. Sekali lagi, bunda mau berpesan kepada orang tua, tolong perhatikan hak-hak anak. Seringkali karena banyaknya persoalan di masa pandemi ini dan sudah bosan di rumh, bisa saja kita bisa melanggar hak-hak anak dengan melampiaskan persoalan ini kepada anak-anak. janganlah terjadi yang demikian,” ungkap Bunda Khouni.

Wali Kota bersama Bunda PAUD juga mensosialisasikan kepada anak-anak tentang siaga 5M, yaitu :

  1. Memakai Masker
  2. Mencuci Tangan
  3. Menjaga Jarak
  4. Makan Makanan Bergizi dan Olahraga Teratur
  5. Memanjatkan Doa Kepada Tuhan YME

(Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here