Kunjungi Lesat, Ondang Monitoring Pembelajaran Daring dan Luring

0
15

FAKTASULUT.COM, BITUNG– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Julius Ondang S,Pd M,Si mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Lembeh Selatan dalam rangka monitoring pembelajaran Daring dan Luring, Rabu 22 Juli 2020.


Kunjungan kali ini, Ondang didampingi oleh Kepala Bidang DIKDAS, Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas), Juru Bicara Satgas Covid 19 Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung,

Ada tujuh sekolah yang dikunjungi oleh Ondang yaitu SMP Negeri 4 Papusungan, SDN INPRES 3/77 Papusungan, SD Cokroaminoto, SD Negeri Batulubang, SD Inpres 6/8 Walenekoko, SMP Negeri 16 Satap Bitung, SD GMIM 28 Papusungan.

Saat diwawancarai, Ondang mengatakan, kunjungan ini untuk mengecek kesiapan pihak sekolah didalam pembelajaran menggunakan metode luar jaringan (Luring).


“Sehingga kepala sekolah dan guru-guru sudah mempersiapkan masa orientasi dengan melakukan kunjungan ke rumah siswa baru. Kendala yang didapati yaitu, sebagian besar wilayah Kecamatan Lembeh Selatan belum ada jaringan internet” ujar Ondang

Selain mengecek kesiapan pihak sekolah didalam pembelajaran menggunakan metode luar jaringan (Luring) maupun secara dalam jaringan (Daring), Ondang juga terus mensosialisasikan tagline Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban tentang 5 M pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan sesering mungkin, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Memanjatkan Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here