Gugus Tugas Covid-19 Bitung Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
17

FAKTASULUT.COM, BITUNG, — Gugus Tugas Covid-19 Bitung melalui Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia, Pemadam Kebakaran dan Polres Bitung kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan-jalan utama Kota Bitung, Selasa (21/7).

Penyemprotan ini merupakan salah satu langkah kongkrit Gugus Tugas Covid-19 Bitung untuk memberantas penyebaran Covid-19 di Kota Bitung. Adapun penyemprotan kali ini di mulai dari Kecamatan Aertembaga sampai Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.

Dalam Penyemprotan kali ini, 1 (satu) unit mobil water canon milik Polres Bitung dan 2 (dua) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menumpas Virus Corona yang mungkin saja ada di fasilitas umum dan bahkan daerah di seputaran jalan-jalan utama.

Kepada awak media, Kadis Kesehatan Bitung dr Jeaneste Watuna menjelaskan, tujuan utama penyemprotan disinfektan ini adalah mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bitung. Penyemprotan kali ini hanya dilakukan satu hari saja, tetapi tidak menutup kemungkinan akan dilakukan kembali untuk betul-betul mensterilkan fasilitas umum dari Covid-19. Mungkin 2 minggu ke depan, kami akan melalukan penyemprotan disinfektan lagi,” ungkapnya.

Watuna menambahkan, sebelum melakukan penyemprotan di jalan utama atau jalan protokol, Dinkes bersama dengan PMI sudah selesai melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan-Kelurahan yang masuk zona merah, diantaranya Kelurahaan Pakadoodan, Kadoodan dan Apela 2. Selanjutnya kami akan melakukan penyemprotan di kelurahan-kelurahan zona kuning. Hal ini dilakukan untuk lebih mengefektifkan sterilisasi lingkungan masyarakat pada area dan fasilitas-fasilitas yang lebih dekat dengan aktifitas sehari-hari masyarakat. “Ujar Watuna.

Lanjut Watuna, karena luasnya area penyemprotan, maka penyemprotan di lorong-lorong/gang akan dilakukan setiap harinya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Bitung, Herry Benjamin, kepada awak media beberapa waktu lalu mengatakan, personil Satpol PP dan Damkar Kota Bitung selalu siap untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan yang telah menjadi program Gugus Tugas Covid – 19 Kota Bitung.” ujar Benjamin. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here