by

Ondang Sosialisasi 5M Pencegahan Covid-19 Kota Bitung

FAKTASULUT.COM, BITUNG– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius Ondang SPd MSi, didampingi Kepala Bidang DIKDAS, Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas), Juru Bicara Satgas Covid-19 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, melakukan sosialisasi 5 M pencegahan Covid-19 Kota Bitung,  bertempat di SMP Negeri 10 Kelurahan Motto, Sabtu, 18 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Ondang melantik Kepala sekolah SMP Negeri 10 yang baru, Nus.Tumandung SPd.

“Jadilah pemimpin sekolah yang baik,  terus meningkatkan kinerja, dan menjadi panutan bagi guru-guru di sekolahnya.  Saya berharap, kepala sekolah menata kembali persiapan pembelajaran kedepan agar lebih bagus lagi didalam meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan prestasi,” kata Ondang.

Dari pantauan Fakta Sulut, Ondang melakukan kunjungan di beberapa sekolah baik SD maupun SMP yang ada di Kecamatan lembeh Utara, untuk mensosialisasikan tagline Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban tentang 5 M kepada  pihak sekolah dan juga masyarakat yang ada disekitarnya, didalam pencegahan Covid-19. Tagline 5M tersebut adalah memakai  masker, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan memanjatkan doa kepada Tuhan YME.

Kunjungan ini dilanjutkan dengan mengecek persiapan pihak sekolah didalam pembelajaran menggunakan metode luar jaringan (Luring), karena sebagian besar wilayah Kecamatan Lembeh Utara belum ada jaringan internet, sehingga Kepala sekolah dan guru – guru harus mempersiapkan masa orientasi dengan melakukan kunjungan ke rumah para  siswa baru.

“Persoalan tersebut diatas, kami akan berkoordinasi dan membuat kajian untuk disampaikan langsung kepada Walikota, agar ke depan bisa dipikirkan untuk pemasangan jaringan internet,  supaya siswa /siswi serta masyarakat kita yang ada di pulau lembeh merasakan manfaat teknologi informasi tersebut,” tutup Ondang.

Turut hadir Kepala Sekolah SMP negeri 13, Pemerhati Budaya Amos G Kakomba, Pengurus Komite SMP Negeri 10, Lurah Motto, Guru – guru SMP Negeri 10 dan orang tua murid. (Une Filio)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed