Penyaluran Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kelurahan Kakenturan Satu dan Kelurahan Winenet Dua

0
91
Penyaluran bansos Tahap 4 di Kelurahan Kakenturan I

FAKTASULUT.COM, BITUNG – Pantauan Redaksi Fakta Sulut, saat ini penyaluran Bansos pemerintah Kota Bitung dilakukan di beberapa kelurahan diantaranya  Kelurahan Kakenturan Satu dan Kelurahan Kelurahan Winenet Dua.

Sampai hari ini, Kamis 9 Juli 2020, Pemerintah Kota Bitung melalui pemerintah kelurahan masih terus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) yang terdiri dari 10 kilogram beras, satu karton mie instan dan 10 kaleng ikan kaleng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Untuk Kelurahan Kakenturan Satu Kecamatan Maesa, bansos yang masuk sebanyak 48 paket, tersalur 41 paket dan sampai saat ini yang belum diambil oleh masyarakat penerima sebanyak 7 paket.

Penyaluran Bansos di Kelurahan Winenet II (9/7/2020)

Penyaluran Bansos juga di lakukan oleh Kelurahan Winenet II Kecamatan Aertembaga.  Untuk Tahap 3,  bansos yang masuk sebanyak 313 paket, tersalur 185 paket dan sisa yang belum diambil 128 paket. Sementara untuk bansos tahap 4 yang masuk sebanyak 56 paket, tersalur 42 paket dan yang belum diambil 14 paket. sampai saat ini jumlah bansos yang belum diambil sebanyak 142 paket.

Lurah Winenet 2 Syul Y N Dotulong SP mengatakan, kendala penyaluran bansos ini disebabkan karena banyak masyarakat yang bekerja di luar daerah dan belum sempat mengambil bansos, sehingga terjadi penumpukan di Kantor Kelurahan.

“Kami masih menunggu warga yang belum sempat mengambil Bansos karena alasan pekerjaan.  Kami juga sudah mendatangi rumah warga tersebut dan memang benar yang bersangkutan tidak berada di rumah,” ucap Dotulong, sambil menegaskan bahwa jajarannya termasuk Pala dan RT terus berupaya melakukan sosialisasi lewat pengeras suara kepada masyarakat  agar bansos segera diambil.

“Saya menghimbau bagi masyarakat kelurahan Winenet Dua, untuk selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari tempat keramaian, stop kumpul- kumpul dan jangan lupa selalu berdoa agar Covid 19 segera hilang dari Kota Bitung yang kita cintai. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here