Menuju Normal Baru, Kota Bitung Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

0
16
Rakor Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung Bahas Kesiapan menjalani New Normal

FAKTASULUT.COM, BITUNG–Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSi  dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri MM bersama Forkopimda serta jajaran Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapat koordinasi, dalam rangka persiapan Kota Bitung menuju normal baru,Bertempat di BPU, Senin 29 Juni 2020.

Dalam rapat ini diundang juga Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) yang  akan turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan aturan – aturan yang akan dibuat.

Dalam arahannya, Lomban mengatakan, mulai hari ini,  Camat dan lurah akan dipanggil untuk diberi petunjuk, terkait sosialisi dalam rangka pelaksanaan normal baru di Kota Bitung, khususnya tempat-tempat ibadah yang akan dibuka kembali.

“Nantinya akan ada 16 tim yang melakukan sosialisasi. Tiap Kelurahan ada 2 tim yang akan turun langsung ke rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Bitung, sambil membawa surat pernyataan untuk ditanda tangani sebagai bentuk pertanggung jawaban, bahwa tempat ibadah tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya berharap, seluruh warga masyarakat Kota Bitung dapat mematuhi aturan yang ada,”ujar Lomban.

Terkait dengan aktifitas di SKPD, Lomban menyampaikan bahwa, pemerintah Kota Bitung mengikuti keputusan dari pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera. “Kami mengikuti perkembangan dari pusat, begitu juga dengan aktifitas belajar mengajar di sekolah,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Bitung, Danyon Marinir, Sekda, para Asisten, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kepala Sat Pol PP, Kaban BPBD, Kepala Inspektorat danKepala  Kesbangpol. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here