123 Paket Bansos Bahan Pokok Kelurahan Bitung Tengah Disalurkan

0
44
Penyaluran Bansos di Kelurahan Bitung Tengah

FAKTASULUT.COM, BITUNG — Paket Bantuan Sosial (Bansos) bahan pokok yang terdiri dari 10 kilogram beras, satu karton mie instan dan 10 kaleng ikan kaleng, terus disalurkan oleh Pemerintah Kota Bitung untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Dari pantauan media, penyaluran kali ini di Kelurahan Bitung Tengah langsung ditangani oleh Lurah Christo Dame AMd KI, dibantu oleh kepala lingkungan (Pala) dan ketua RT di kelurahan tersebut.

Di kelurahan ini, penyaluran bansos tahap satu sebanyak  265 paket, tahap dua 773 paket, tahap tiga 311, dan saat ini, Senin (22/6),  sementara berlangsung penyaluran Bansos sebanyak 123 paket.

Menurut Dame, pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat agar  yang  terdampak Covid-19  namun namanya belum terdata dalam penerima bantuan sosial diharapkan, untuk melapor ke Pala dan RT di wilayah masing- masing.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang namanya telah terdaftar namun belum mengambil paket bantuan tersebut untuk segera mengambilnya di kantor lurah, juga agar masyarakat tetap melaksanakan  protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak warga masyarakat Kelurahan Bitung Tengah untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah, yakni  memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,  jauhi tempat keramaian, jaga jarak saat berkomunikasi minimal 1 meter dan jangan lupa selalu berdoa agar Covid 19 segera hilang dari Kota Bitung yang kita cintai,” tutupnya. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here