Bantu Korban Banjir Gorontalo, Walikota: Mari Doakan dan Bantu Saudara Kita

0
108
Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban

FAKTASULUT.COM, BITUNG – Menyusul musibah banjir bandang yang menimpa beberapa daerah di Provinsi Gorontalo, Kamis-Jumat (11-12/6),  Walikota Bitung Maximiliaan Jonas lomban mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bitung untuk mendoakan dan turut membantu masyarakat Gorontalo yang terdampak bencana ini.

Pada Jumat (12/6), Walikotapun segera memerintahkan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung untuk segera mengirim bantuan ke  Kota Gorontalo.

Demikian penyampaian Walikota, lewat laman akun resminya:

“Masyarakat Kota Bitung yang saya cintai,di tengah pandemi Covid-19 ini, saya mengajak kepada kita semua untuk bersama berdoa dan memberikan dukungan kepada saudara-saudari kita di Kota Gorontalo yang saat ini tertimpa musibah banjir bandang.

Kita juga pernah mengalami hal yang sama di tahun 2017 silam dan kita mampu melewatinya, (hal ini)  tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Saya percaya, Pemerintah dan  Masyarakat Kota Gorontalo (pun) akan mampu melewati musibah ini”.

Saya sudah memerintahkan Kepala BPBD untuk segera mempersiapkan bantuan Pemerintah yang akan dikoordinasikan dengan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung.

Semoga musibah cepat teratasi, masyarakat terlindungi dan kita semua diberikan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.“

Menanggapi bantuan dan dukungan pemerintah dan masyarakat  Kota Bitung yang disampaikan Walikota, Ketua KKIG (Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo) Kota Bitung Kasman Uno mewakili warga Gorontalo mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan perhatian Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban terhadap masyarakat Gorontalo yang mengalami musibah banjir bandang. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami di Gorontalo,” tandas Uno. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here