Sambangi Tanjung Merah dan Wangurer Timur, Walikota Serahkan Bansos

0
14
Walikota Bitung Max J Lomban saat menyerahkan bantuan bagi masyarakat Kelurahan Tanjung Merah

FAKTASULUT.COM, Bitung, –Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban terus mengunjungi kelurahan-kelurahan di Kota Bitung untuk memantau bahkan menyerahkan secara langsung bantuan sosial, baik berupa bantuan bahan pangan maupun bantuan sosial tunai. Selasa (2/6) Lomban berkesempatan mengunjungi Kelurahan Tanjung Merah dan dilanjutkan ke Kelurahan Wangurer Timur. Dalam pemntauannya, Walikota didampingi para Asisten Sekdakot dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Camat Matuari, Seferson Rumayar, melaporkan bahwa jumlah Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Tanjung Merah adalah sebanyak 579 KK. 162 KK diantaranya merupakan penerima bantuan Kementrian Sosial PKH, BPNT dan BST, yang tidak lagi menerima bantuan sosial pangan dari Pemerintah Kota Bitung. Untuk bansos bahan pangan, telah disalurkan sebanyak 166 paket sedangkan sisanya akan disalurkan pada tahap berikutnya. Untuk Lansia, terdata 161 orang dan semuanya akan menerima Bantuan Tunai dari Pemkot Bitung, 150 orang diantaranya telah terverifikasi, sedangkan 11 orang lainnya masih dalam proses verifikasi.

Untuk Kelurahan Wangurer Timur, ada 1318 KK yang merupakan warga Kelurahan, 915 KK diantaranya sudah menerima bantuan dan sisanya akan menerima dalam waktu dekat ke depan. Sementara untuk Lansia di Kelurahan ini berjumlah 280 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 16 orang.

Lomban saat memberikan arahan dan berdiskusi dengan masyarakat Kelurahan Wangurer Timur

Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan bahwa Pemkot Bitung dengan anggaran yang ada akan terus membantu semua warga yang terdampak, termasuk para lansia. “Bantuan bahan pangan yang diberikan Pemkot Bitung terdiri dari 10 kg beras, 1 dos supermie dan 10 kaleng ikan kaleng 170 gram atau 1 kaleng ukuran 1800 gram. Sedangkan untuk bantuan tunai bagi para lansia dan penyandang disabilitas berjumlah tiga ratus ribu rupiah,” ujar Lomban.

Lanjut Lomban, bantuan sosial bahan pangan untuk untuk keluarga-keluarga terdampak Covid akan terus disalurkan, hingga semua warga yang berhak menerima akan menerimanya. Demikian halnya untuk para lansia dan penyandang disabilitas. “Oleh karenanya kami memohon kiranya jika ada warga yang berhak mendapat bantuan dan belum menerimanya harap segera menghubungi aparat kelurahan setempat agar segera didata untuk mendapatkan bantuan,” tegas Lomban.

Penyaluran bantuan Pemkot Bitung ini mendapat apresiasi warga. Terpisah, Yohana Katuuk (71 tahun) mewakili masyarakat Tanjung Merah dan Marny Berhimpong mewakili warga Wangurer Timur berterima kasih atas kepedulian Pemerintah Kota yang terus memberikan bantuan bahkan Walikota sendiri turun langsung memantau bahkan menyerahkan bantuan. “Terima kasih Pak Walikota, semoga Tuhan memberkati bapak dan jajaran Pemerintah Kota Bitung” ujar keduanya. (Une Filio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here