Kota Bitung Ketambahan Satu Pasien Positif Covid-19

0
32

Bitung, FaktaSulut.com, –Setelah bergembira karna satu warga Bitung yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh setelah menjalani masa perawatan lebih dari sebulan di rumah sakit, kini Kota Bitung ketambahan lagi satu pasien terkonfirmasi positif. Informasi  ini diperoleh setelah Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung berkordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut, Rabu (13/5).

Adapun pasien yang terkonfirmasi positif ini adalah seorang anak perempuan berumur 7 tahun dan merupakan kontak erat resiko tinggi dari Pasien Covid-19 Sulut,  37, 38 dan 64.   Walaupun sudah dinyatakan terkornfirmasi positif melalui hasil pemeriksaan laboratorium (Swab/PCR), namun anak ini tidak menunjukkan gejala Covid-19 dan  saat ini sedang melakukan karantina/isolasi di Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Wolter Monginsidi Teling.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Jeaneste Watuna, yang juga adalah Sekretaris Kota Bitung mengatakan  bahwa dari 5 warga yang diambil sampelnya untuk dilakukan pemeriksaan Swab/PCR di Laboratorium Makasar beberapa waktu lalu, baru satu orang yang ada hasilnya dan ternyata terkonfirmasi positif, sedangkan untuk 4 warga lainnya belum ada hasil laboratorium.

Dengan adanya hasil positif ini, Kota Bitung kembali berjumlah 4 orang pasien positid Covid-19, atau terakumulasi 5 orang positif namun satu pasien sudah diyatakan sembuh dan sudah kembali pulang bersama keluarga. 4 pasien Positif ini adalah satu keluarga di Kecamatan Maesa.

Sementara itu, 15 orang warga Bitung yang melakukan Karantina selama 14 hari di Rumah Singgah Pemkot Bitung karena baru tiba dari Ternate, kemarin (13/5) telah selesai melakukan karantina  dan sudah pulang kembali ke keluarga masing-masing. Ke 15 warga ini telah tiga kali melakukan rapid test, satu kali di Ternate dan dua kali di Bitung, dengan hasil non reaktif. (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here