Dampingi Warga Saat Akhiri Isolasi, Rawung Suport Warga Karantina

0
40
Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban-Rawung saat menyerahkan bingkisan kepada warga Bitung yang akan mengakhiri masa karantina (13/5)

FAKTASULUT.COM, Bitung, –15 orang Warga Bitung yang datang dengan menumpangi kapal KMP Portlink VIII dari Ternate dan tiba di Kota Bitung tanggal 29 April 2020 akhirnya boleh bergembira dan kembali ke keluarganya setelah menjalani masa karantina/isolasi selama 14 hari di Rumah Singgah Pemkot Bitung. Mendampingi warga dalam proses pemulangan ini, Ketua TP PKK Kota Bitung,  Khouni-Lomban Rawung, datang ke Rumah Singgah (tempat isolasi), Rabu (13/5), sekaligus memberikan motivasi dan wejangan kepada para warga tersebut.

Rawung dalam perbincangannya  dengan para warga ini,  menyampaikan  apresiasi dan terima kasihnya  karena selama masa karantina dari awal hingga akhir, mereka menaati sepenuhnya aturan pemerintah untuk melakukan isolasi dan menerapkan protokol kesehatan. Rawung berharap, setibanya di rumah, para warga ini tetap menerapkan imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Juga dalam kunjungan tersebut, Rawung menyampaikan terima kasih Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban, kepada seluruh petugas gabungan intansi terkait yang telah bersama-sama memberikan pelayanan kepada para warga yang melakukan karantina. “Pak Wali menitipkan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh petugas yang sudah melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian, baik dari Dinas Kesehatan Kota Bitung, Kantor Kesehatan Pelabuhan, KSOP,  aparat Polsek KP3 Bitung, Koramil, BPBD, Pelindo dan semua intansi yang terkait lainnya” ujar Rawung.

Atas nama keluarga Lomban-Rawung, isteri Walikota ini memberikan bingkisan dan bantuan berupa sekeranjang buah-buahan, cairan disinfektan Strong Acid yang aman bagi tubuh manusia, Masker juga Uang bagi ke 15 warga ini.  “Walau hanya sebuah perhatian kecil dari kami keluarga, namun ini adalah bukti cinta kasih kami kepada ke 15 warga Kota Bitung ini. Kami keluarga Lomban-Rawung sangat mengasihi kalian. Kiranya Tuhan memberkati kita semua dan segera melalukan Covid-19 ini dari muka bumi” ungkap Rawung.

Tak lupa Ketua PMI Kota Bitung ini berpesan kepada seluruh warga Kota Bitung, untuk tetap disiplin melaksanakan imbauan pemerintah. “Kalau ikut maunya kami, saya ingin tinggal di rumah saja selama masa pandemi ini, tetapi karena tuntutan pengabdian untuk terus melayani masyarakat, kami terpaksa harus keluar rumah. Saya harap semua warga Bitung harus tetap jaga jarak dalam berkomunikasi, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menjaga pola hidup sehat lainnya. Alangkah baiknya kalau ada kebun atau pekarangan, mari kita manfaatkan dengan menanam tanaman sumber pangan sebagaimana program Lumbungan Pangan Berbasis Keluarga dan Kelurahan, yang telah dicanangkan pemerintah untuk mengantisipasi jika pandemi Covid-19 ini berkepanjangan” pungkas Rawung.  (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here