by

Sembuh Dari Covid-19, Dance : Tetap Semangat dan Andalkan Tuhan!

BITUNG, FaktaSulut.com,– Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bitung, seorang  pasien terkonfirmasi Positif dan selama ini dirawat  di rumah sakit karena Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien nomor 9 Sulut, Dance Novian Baeruma SH, yang merupakan pasien pertama terkonfirmasi positif asal Kota Bitung, telah dua kali menerima hasil “Negatif” pemeriksaan laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) dan karena kondisi kesehatannya telah pulih dengan baik maka tim dokter bersama Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara  akhirnya memulangkan Dance.

Kesembuhan Dance ini disambut gembira Pemerintah Kota Bitung. Pada Selasa (12/5), Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban  melalui Kadis Kesehatan dr Jeaneste Watuna, memberikan sertifikat penghargaan dari Pemerintah Kota Bitung kepadanya sebagai  penderita Covid- 19 yang  telah sembuh. Penghargaan ini diberikan  atas kerjasamanya dalam mengikuti protokol penanganan Covid-19 sehingga boleh sembuh.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Bitung memberikan bantuan kepada Dance bersama keluarga berupa beras 20 kg, Ikan kaleng 48 kaleng, strong acid 1 botol dari Ketua TP PKK Kota Bitung, multivitamin dan vitamin E masing- masing 1 dos serta masker 12 buah.

Dance sendiri saat diwancarai wartawan terkait perawatan dan perjuangannya melawan Covid-19 mengatakan bahwa proses yang ia jalani cukup panjang dalam masa isolasi.  “Mungkin saya orang yang paling lama menjalani masa isolasi. Saya menjalani 3 kali masa isolasi dan dirawat di dua rumah sakit yang berbeda. Jujur, hanya oleh pertolongan Tuhan, saya dapat melewati proses ini. Dua hal yang saya lakukan adalah mengandalkan Tuhan dan tetap semangat,” ujar Dance.

Dia juga menghimbau kepada semua pasien yang saat ini sementara dirawat di rumah sakit, agar tetap kuat, berpikir positif dan  jangan patah semangat. “Pikiran adalah hal yang sangat penting dalam menghadapi Covid-19. Karena itu,  sekali lagi, jangan patah semangat dan tetap andalkan Tuhan” tegas Dance.

Dance juga berharap dan berpesan untuk semua masyarakat Kota Bitung agar melaksanakan pola hidup sehat sebagaimana anjuran pemerintah. “Bagi masyarakat yang belum paham atau belum menyadari dampak Covid-19 ini, ini situasi yang sangat sulit. Sebelum hal ini terjadi (terjangkit-red) mari kita mengantisipasi dengan melaksanakan anjuran pemerintah dan pola hidup sehat. Lebih baik mencegah daripada mengobati” pesan Dance. (abg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed