PMI Bitung Bantu APD Seluruh Rumah Sakit dan Puskemas se-Kota Bitung

0
189
Ketua PMI Bitung saat menyerahkan Bantuan APD Kepada Unsur Pimpinan Rumah Sakit dan Puskesmas se-Kota Bitung

BITUNG, FaktaSulut.com, – Bertempat di rumah Dinas Walikota Bitung, Palang Merah Indonesia  (PMI) Kota Bitung menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga-tenaga kesehatan yang ada di seluruh rumah sakit dan puskesmas se-Kota Bitung, Selasa (12/5). Ketua PMI Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung berkesempatan menyerahkan secara langsung bantuan APD ini kepada para pimpinan lembaga kesehatan yang terdiri dari  9 Puskesmas, 3 Rumah Sakit dan PSC 119  Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Rawung mengatakan, PMI Kota Bitung merupakan salah satu lembaga yang terus membantu Pemkot Bitung untuk melawan Covid 19. “APD ini merupakan bantuan dari APD For Indonesia Bandung yang disalurkan melalui PMI Kota Bitung, untuk  dibagikan kepada 9 Puskesmas dan 3 rumah sakit diantaranya Rumah Sakit Budi Mulia, RSUD Manembo-nembo, dan RSAL DR Wahyu Slamet, serta PSC 119 dibawah koordinasi Dinas Kesehatan,”ungkap Rawung.

Rawung menambahkan, APD yang akan diserahkan ini berjumlah 400 unit, terdiri dari Baju Hazmat, Masker, Faceshield ditambah lagi dengan Stong Acid Ph 2.5, dan masker buatan TP-PKK Kota Bitung, juga Faceshield buatan PMI Kota Bitung. “Semoga bantuan ini bisa terima dengan senang hati, untuk membantu kerja paramedis menangani pasien,” ujar Rawung.

Dalam kesempatan tersebut,  Humas RS Budi Mulia Bitung, dr Hendry Parengkuan mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Bitung yang memberikan bantuan tersebut. “Terima kasih kepada Ibu Khouni yang memberikan bantuan kepada kami. Memang semua rumah sakit terkendala dengan ketersediaan APD. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena tanpa APD lengkap, kami tak bisa melayani pasien, apalagi pasien infeksius. APD ini sangat bermanfaat bagi kami,”pungkasnya. (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here