Bitung Jadi 4 Positif Covid-19, Ini Kata Gugus Tugas..

0
22
Info Perkembangan Covid-19 Kota Bitung Per 10 Mei 2020. Sumber Dinas Kesehatan dan Humas Pemkot Bitung

Bitung, FaktaSulut.com, — Pasien terkonfirmasi Positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bitung kembali bertambah 1 orang. Kepastian ini disampaikan sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, dr. Jeaneste Watuna, setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara,

“Adapun pasien terkonfirmasi positif  ini merupakan pasien ke 64 Covid-19 Sulut. Pasien ini adalah seorang anak lelaki berumur 10 tahun yang merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dari pasien 37 dan 38,” ujar Watuna.

Watuna menambahkan, saat ini, pihaknya masih menantikan hasil pemeriksaan swab (PCR) dari 5 warga lainnya termasuk KERT lainnya dari pasien 37 dan 38 yang sampelnya sudah di kirim ke laboratorium di Makasar  sebelum beroperasinya laboratorium PCR di Sulut.

Memperhatikan kondisi warga masyarakat kota Bitung yang kelihatannya mulai melonggarkan aturan social distancing, atas nama gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, Watuna kembali menghimbau dan memperingatkan warga untuk waspada dan sunggguh-sungguh melaksanakan imbauan pemerintah terkait Covid-19.

“Kami menghimbau warga Kota Bitung untuk tetap berdisiplin menerapkan social distancing (tidak kumpul-kumpul) dan phisical distancing (jaga jarak). Sebaiknya tetap tinggal di rumah, kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak dan jangan lupa harus pakai masker kalau ke luar rumah.  Teruslah menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, istirahat dan olah raga yang cukup serta komsumsi makanan bergisi seimbang” pungkas Watuna. (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here