174 Karyawan Pertamina dan Elnusa Kembali Ikuti Rapid Test, Ini Hasilnya..

0
75
Non Reaktif: Petugas Medis Lakukan Rapid Test Kepda Karyawan Elnusa, Rabu (6/5/2020)

Bitung, FaktaSulut.com, –Setelah sekira  dua pekan lalu melakukan rapid test terhadap beberapa karyawan PT. Elektronika Nusantara (Elnusa) dan mendapati dua karyawannya reaktif (antibodi terhadap virus Corona),  jajaran Dinas Kesehatan Kota Bitung kembali melakukan Rapid test kepada sekira 174 orang karyawan PT Pertamina TBBM Bitung dan PT Elnusa,  Rabu (6/5).

Dalam test kali ini, Tim Dinas Kesehatan Kota Bitung melalui Kepala Dinas, dr. Jenaneste Watuna, menyatakan bahwa semua karyawan  tersebut telah  diperiksa dan ternyata tidak ada yang reaktif, artinya semua karyawan tersebut non reaktif dalam rapid test tersebut. Hasil ini termasuk pada karyawan yang sebelumnya dalam rapid test pertama dinyatakan reaktif tetapi pada rapid test kedua ini tidak lagi reaktif alias non reaktif.

Dalam kesempatan tersebut Watuna juga berharap agar masyarakat tidak memberikan stigma buruk terhadap warga yang reaktif  dan menjauhi mereka, tetapi harus tetap berinteraksi dengan baik namun tetap menerapkan phisical distancing (jaga jarak), bukan saja terhadap yang reaktif tetapi terhadap semua orang sesuai anjuran pemerintah.

Paramedis Dinkes Bitung berfoto bersama Karyawan Elnusa yang sempat dinyatakan reaktif pada rapid tes pertama tetapi non reaktif rapid test kedua

“Stigma buruk terhadap warga yang memiliki hasil reaktif akan menjatuhkan mental mereka dan tentu ini akan menurunkan imun tubuh. Hal ini tidak baik untuk kesehatan mental maupun fisik kita,” ujar Watuna. (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here