Lomban Rakor Bersama Jajaran Menteri Bahas Refocusing APBD 2020

0
141
Walikota Maximiliaan Jonas Lomban bersama Forkopimda Bitung Ikuti Rakor Melalui Video Confrence

Bitung, FaktaSulut.com, -Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE, MSi,  didampingi Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan AP, MSi, Asisten III bersama jajaran terkait di lingkup Pemkot Bitung, mengikuti Rapat Koordinasi bersama Mendagri dan jajaran Menteri lainnya melalui Video Conference terkait Tata Cara Refocusing dan Realokasi APBD Tahun Anggaran  2020, bertempat di BPU Kantor Walikota, Jumat (17/04/2020).

Dari jajaran Menteri yang turut dalam Rakor ini nampak  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Desa PDTT, Menteri Sosial serta Menteri Koperasi dan UMKM. Juga beberapa pejabat negara yang turut berpartisipasi antara lain  Sekjen Kemnaker, Prima DJPK dan  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19.  Rakor ini diikuti oleh  Gubernur, Bupati/ Walikota, bersama Ketua DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota se – Indonesia.

“Rakor ini  membahas dan mengevaluasi penggunaan anggaran untuk kebutuhan daerah serta dampak Covid-19 bagi sektor  ekonomi, perindustrian dan perdagangan dan secara khusus dibahas penanganan kesehatan dalam pencegahan Covid – 19,” ujar Lomban.

Lanjut Lomban, terhadap point-point yang disampaikan Mendagri, selaku Walikota Bitung didukung jajaran Pemkot Bitung akan terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan Covid – 19, serta terus berkoordinasi dengan unsur Forkopimda dan dinas terkait di lingkup Pemkot Bitung.

“Kami minta masyarakat lebih sungguh-sungguh lagi mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 yakni jaga jarak, pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari perkumpulan, olahraga dan istirahat yang cukup juga makan makanan bergisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kami berharap masyarakat tetap tenang  dan terus berdoa agar Covid – 19 hilang dari Indonesia, Sulut, bahkan terlebih khusus dari kota Bitung yang kita cintai” pungkas Lomban. (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here