by

Pemkab Minut lakukan Penyemprotan Disinfektan Desa Wusa dan bagi Masker.

Minut, FaktaSulut.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bergerak proaktif bagi masyarakat. Buktinya, Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, pada hari Sabtu, 11 April 2020, melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Wusa Kecamatan Talawaan, tempat tinggal pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yang telah meninggal dunia pada hari Jumat, 10 April 2020 dini hari dan telah dimakamkan hari itu juga.

Penyemprotan dipimpin Camat Talawaan Ruben Lengkong, SIP, MSi bersama tim menggunakan mobil pemadam kebakaran maupun alat penyemprotan lainnya.

Bupati Vonnie A. Panambunan melalui Camat Talawaan Ruben Lengkong SIP, MSi, membenarkan penyemprotan tersebut.
Menurut Lengkong, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Wusa.

Selain penyemprotan, dilakukan juga pemberian masker untuk warga Desa Wusa. Pada kesempatan itu, tim Pemkab Minut terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk tetap jaga jarak, pakai masker, diam di rumah, maupun pola hidup bersih dan sehat.

Lengkong melanjutkan, kepada masyarakat tetap tenang, jangan cemas berlebihan, jangan cepat terprovokasi dengan informasi bohong atau tidak jelas sumbernya. Jika ada yang baru datang dari luar negeri maupun luar daerah, harus cepat melapor kepada pihak terkait, dalam hal ini pihak kesehatan.

“Mari masyarakat tetap tenang, jaga jarak sosial maupun fisik, pakai masker, dan melapor jika pernah kontak fisik dengan yang terkonfirmasi positif Covid 19. Tetaplah berdoa kepada Tuhan,” kata Lengkong.

(Supriadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed