by

Belum Terkonfirmasi Positif, 1 Orang PDP Asal Bitung meninggal Dunia

Bitung, — FaktaSulut.Com, – Kabar duka menyelimuti Kota Bitung. Seorang Pasien yang baru saja kemarin sore (11/4/20)  sekira pukul 18.00 dirujuk dari RSUD Manembo-nembo Bitung  ke RSUP Prof Kandou meninggal dunia setelah mendapat perawatan kurang lebih 3 jam.

Pasien Lekaki 52 tahun ini mengalami sesak nafas sekira pukul 17.00 Wita dan langsung dibawa ke RSUD Manembo-nembo Bitung. Karena mengalami gejala mirip gejala Covid-19 maka pasien langsung dirujuk ke RSUP Prof Kandou Malalayang Manado, sesuai protokol tetap (protap) untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sesampainya di RSUP Prof Kandou, pasien langsung mendapat penanganan, namun  kondisi pasien semakin memburuk dan meninggal sekira pukul 22.00 Wita.

“Pihak RSUP Prof Kandou langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung, Sesuai Protap PDP, almarhum langsung di makamkan pada hari ini (12/4/20) sekira pukul 06.30 Wita di Kelurahan Pinokalan oleh petugas kesehatan RSUP Prof Kandou didampingi Pemerintah Kecamatan Ranowulu dan Dinas kesehatan Kota Bitung” ujar Kadiskes Bitung dr. Jeaneste Watuna.

Watuna menambahkan “Almarhum belum pasti terinfeksi Covid-19, karena belum ada hasil tes positif, juga tidak memiliki riwayuat perjalanan luar daerah. Kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik  dan sungguh – sungguh melaksanakan imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menjaga kesehatan dan stamina tubuh dengan istirahat yang cukup dan komsumsi makanan bergisi juga olah raga. Camat Ranowulu  Dolfi Rumampuk membenarkan bahwa almarhum adalah warga Ranowulu, yang mengalami gejala sesak nafas, namun hingga saat ini belum terkonfirmasi positif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed