Masa WFH ASN Bitung Diperpanjang

0
86

Bitung, FaktaSulut.com, – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban memperpanjang masa kerja dari rumah / work from home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung hingga 21 April 2020.

Keputusan yang disampaikan melalui  Surat Edaran bernomor 008/121/WK ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 34 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Nomor 19 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara  No 97 tahun 2020 tentang Penetapan Status Siaga Darurat Penanganan Bencana Non Alam Virus Corona (Covid-19)di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam edaran yang berisi 8 (delapan) poin ini disampaikan antara lain:

Pertama, para Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator serta Pimpinan BUMD tetap melaksanakan tugas kedinasannya sesuai jam kerja, sedangkan bagi Pejabat Pengawas, Pelaksana, THL dan Pegawai BUMD “bekerja dari rumah” mulai tanggal 1 hingga 21 April 2020

Kedua, Kepala Perangkat Daerah (KPD) menyusun piket  sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), terutama yang memberikan pelayanan langsung kepada masyrakat

Ketiga, selama WFH, ASN melaksanakan pekerjaannya melalui sistem online dan berkoordinasi melalui group yang ada pada instansi masing-masing.  Keempat, pembayaran TPP berdasarkan daftar hadir yang disampaikan KPD  kepada  Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD).

Kelima, menunda kegiatan rapat yang melibatkan banyak orang. Keenam, menunda perjalan ke luar daerah yang tidak begitu penting. Ketujuh, PNS/THL?Pegawai BUMD DILArang beoergian ketempat umum/hiburan. Kedelapan, keputusan dalam edaran ini dapat dirubah sewaktu-waktu, disesuaikan dengan situasi dan kondisi pencegahan penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here