Polres Bitung Terus Perangi Covid-19

0
79

Bitung, Fakta Sulut.com, – Berbagai upaya nyata, tegas dan penuh dedikasi untuk mencegah dan memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan dan diteladankan   Kepolisian Resor (Polres) Bitung. Setelah bersih-bersih lingkungan di wilayah Kota Bitung, pengadaan dan penempatan sanitizer di lingkup Mako Polres serta pembuatan Zona Sterilisasi,  pada Selasa, 24/3/2020, Personil Polres Bitung dipimpin langsung Kapolres, AKBP FX Winardi Prabowo SIK, mengadakan penyemprotan disinfektan di sepanjang  kawasan jalan utama Kota Bitung. Penyemprotan ini juga dibarengi dengan pembacaan himbauan hidup sehat dan langkah-langkah mencegah penyebaran covid-19 serta pembacaan Maklumat Kapolri.

Tak tanggung-tanggung, dalam penyemprotan disinfektan ini, personil Polres Bitung menggunakan mobil Water Canon yang berisi cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di jalan-jalan utama Kota Bitung dan fasilitas/sarana prasarana sepanjang jalan utama tersebut mulai dari ujung Timur hingga ke arah Barat Kota, bahkan fasilitas umum yang digunakan banyak orang seperti Terminal Bus Tangkoko.

Sementara melakukan penyemprotan disinfektan, personil Polres pun terus menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara. Ada beberapa tempat yang secara khusus dilakukan penyemprotan selain jalan-jalan utama Kota Bitung antara lain depan jalan masuk Pasar Girian, Lokasih Kelurahan Apela Dua Kecamatan Ranowulu, Perempatan Pinokalan Kelurahan Pinokalan, Lokasih Kelurahan Pateten I Kecamatan Aertembaga dan Lokasih Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari.

“Kami berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, terus menjaga pola hidup sehat baik kesehatan  pribadi maupun lingkungan serta mentaati himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing. Mari  kita bersatu membasmi penyebaran Covid-19 ini sesuai petunjuk yang telah disampai-sampaikan oleh pemerintah” ujar Winardi.

Dalam pantauan, Polres Bitung pun terus mengadakan operasi pengawasan dan sekaligus pembubaran kumpulan orang untuk menerapkan social dan pisichal distancing sebagai langkah yang teramat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung membagikan brosur Himbauan Hadapi Covid-19 dan Maklumat Kapolri kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here