Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Bitung Tunda Pelantikan PPS

0
107

Bitung, FaktaSulut.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menunda pelantikan Calon Anggota  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Terpilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Walikota Bitung Tahun 2020. Selain menunda Pelantikan PPS, KPU Bitung juga menunda pembentukan penyelenggara adhoc Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Kepastian penundaan sebagian  tahapan pilkada 2020 ini disampaikan KPU Kota Bitung melalui siaran  persnya, minggu (22/3/2020) kemarin.  Dalam siaran pers tersebut  disebutkan langkah ini ditempuh KPU Bitung mengacu pada Keputusan KPU RI Nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 tentang  Penundaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Surat Edaran KPU Nomor 8 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Keputusan tersebut.

Humas KPU Kota Bitung melalui Komisioner Idhli Fitriah Rahmadiani  mengatakan bahwa penundaan ini dimaksudkan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan KPU Kota Bitung, penyelenggara adhoc serta masyarakat Kota Bitung pada umumnya.

“Kami berharap dengan penundaan tahapan ini, pencegahan penyebaran Covid-19 serta penanganannya berhasil dengan baik. Mari kita terus berdoa kepada Tuhan sesuai agama dan kepercayaan kita masing-masing agar kita dijauhkan dari ancaman virus yang menakutkan ini, sehingga tahapan pemilihan 2020 ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Idhli. Sementara itu Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw, mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menunda dulu kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak. “Karena Pelantikan PPS mengumpulkan banyak orang, maka kita tunda dulu kegiatan ini sampai ada informasi selanjutnya” ujar Deslie. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here