Awas Hoax: Pasar dan Toko di Bitung Ditutup

0
78

Bitung, FaktaSulut.com,-Pemerintah Kota Bitung membantah bahkan menyesalkan adanya berita yang beredar di media sosial FB dan WA yang mengatakan bahwa terkait virus Corona maka mulai Senin 23 Maret 2020, Pasar Rakyat Girian – Winenet dan Pertokoan di Bitung akan ditutup sementara.


Benny Lontoh, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung ketika dikonfirmasi terkait berita ini menyampaikan bahwa informasi penutupan/pemberhentian operasional pasar tradisional dan pusat-pusat perdagangan (pertokoan) di kota Bitung tersebut adalah tidak benar.


“Menyikapi adanya issue terkait informasi penutupan pasar tradisional dan atau pusat-pusat perdagangan, disampaikan bahwa issue penutupan pasar terhitung mulai Senin (23/3/2020) di Kota Bitung adalah TIDAK BENAR. Yang benar adalah Pemeritah Kota Bitung menghimbau warga masyarakat Kota Bitung menjalankan intruksi pemerintah agar sedapat mungkin membatasi diri keluar rumah dan bersosialisasi di luar rumah, kecuali untuk keperluan sangat penting dan mendesak seperti memenuhi kebutuhan dapur, ke dokter atau ke apotik” ujar Lontoh.


Lontoh menambahkan, bagi masyarakat yang memanfaatkan pasar-pasar rakyat, masing-masing pihak baik pembeli maupun penjual diharapkan agar dapat mengambil langkah-langkah antisipasi dini berupa penggunaan alat-alat pengamanan diri untuk mengurangi efek penyebaran virus seperti masker dan sarung tangan saat bertransaksi, tidak berdesak-desakan saat berbelanja, cuci tangan dan membersihkan diri saat selesai dan kembali ke rumah.
“Harap dipahami dan diteruskan kepada semua yang berkepentingan, terima kasih” tutup Lontoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here